Prosedur Menggambar Ragam Hias

prosedur menggambar ragam hias 13990

Ragam hias adalah sebuah bentuk seni tata ruang yang berfungsi untuk mempercantik suatu tempat. Ragam hias sering digunakan untuk menghiasi berbagai objek seperti rumah, bangunan, dan pohon. Berikut adalah prosedur menggambar ragam hias yang bisa Anda coba.

Mengumpulkan Referensi

Mengumpulkan Referensi

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengumpulkan referensi tentang ragam hias. Referensi ini dapat berupa gambar, video, ataupun tulisan yang membahas ragam hias. Referensi tersebut diperlukan untuk menambah wawasan Anda tentang ragam hias. Dengan referensi ini, Anda dapat belajar tentang berbagai bentuk dan bentuk ragam hias.

Mengidentifikasi Bentuk dan Pola

Mengidentifikasi Bentuk dan Pola

Setelah itu, Anda harus mulai mengidentifikasi berbagai bentuk ragam hias yang ingin Anda gambar. Setiap ragam hias memiliki bentuk dan pola yang berbeda-beda, seperti garis lurus, melengkung, atau pola bunga. Setelah Anda mengidentifikasi bentuk dan pola yang sesuai dengan ragam hias yang ingin Anda gambar, Anda dapat mulai menggambarnya.

Menggambar Ragam Hias

Menggambar Ragam Hias

Setelah Anda mengidentifikasi bentuk dan pola, selanjutnya Anda dapat mulai menggambar ragam hias dengan menggunakan alat gambar. Alat gambar yang dapat Anda gunakan adalah pensil, pensil warna, spidol, ataupun pensil kuas. Ketika Anda menggambar, pastikan Anda menggambar dengan benar dan hati-hati agar hasil yang Anda buat sesuai dengan yang Anda inginkan.

Memanfaatkan Warna

Memanfaatkan Warna

Selain menggambar, Anda juga dapat memanfaatkan warna untuk mempercantik ragam hias yang Anda buat. Warna yang tepat akan membuat gambar Anda terlihat lebih indah dan menarik. Anda dapat menggunakan spidol warna, pensil warna, ataupun cat air untuk menambahkan warna pada ragam hias yang Anda buat.

Menyimpan Hasil Karya

Menyimpan Hasil Karya

Setelah Anda selesai menggambar ragam hias, Anda dapat menyimpan hasil karyanya dengan cara menempelkannya pada kertas. Dengan begitu, Anda dapat menikmati hasil karyanya dan memamerkannya kepada orang lain. Selain itu, Anda juga dapat menyimpan hasil karyanya dengan cara mengabadikannya dalam bentuk foto.



Dengan mengikuti prosedur menggambar ragam hias yang telah disebutkan di atas, Anda dapat membuat ragam hias yang indah dan menarik. Jadi jangan ragu untuk mencoba menggambar ragam hias dan menikmati hasil karya yang Anda buat.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *