Penggunaan Kalimat Future Continuous Tense dalam Bahasa Indonesia

penggunaan kalimat future continuous tense dalam bahasa indonesia 14007

Kalimat future continuous tense adalah salah satu bentuk kalimat tenses dalam bahasa Inggris. Kalimat ini digunakan untuk menyatakan bahwa akan terjadi aksi berlangsung dalam masa depan. Dalam bahasa Indonesia, kalimat future continuous tense dapat diartikan sebagai kalimat yang digunakan untuk menyatakan bahwa suatu aksi akan terjadi di masa depan dan akan berlangsung lebih lama daripada aksi dalam kalimat future simple tense.

Cara Penggunaan Kalimat Future Continuous Tense

Cara Penggunaan Kalimat Future Continuous Tense

Untuk membentuk kalimat future continuous tense dalam bahasa Indonesia, kita harus menggunakan kata kerja bentuk kedua (verb 2). Kata kerja ini harus digabungkan dengan kata bantu “akan” untuk membentuk kalimat futur continuous tense. Contohnya: Kita akan sedang makan besok pukul 12.00. Dalam kalimat tersebut, kata kerja “makan” adalah kata kerja bentuk kedua dan kata bantu “akan” digunakan untuk membentuk kalimat future continuous tense.

Contoh Kalimat Future Continuous Tense dalam Bahasa Indonesia

Contoh Kalimat Future Continuous Tense dalam Bahasa Indonesia

Berikut adalah beberapa contoh kalimat future continuous tense dalam bahasa Indonesia:

  • Mereka akan sedang mandi pukul 10.00.
  • Kamu akan sedang bermain bola pada hari Sabtu nanti.
  • Saya akan sedang memasak makanan pukul 17.00.
  • Kalian akan sedang berkebun pada hari Minggu.
  • Kita akan sedang menyelam pada bulan Oktober.

Perbedaan Kalimat Future Simple Tense dan Future Continuous Tense dalam Bahasa Indonesia

Perbedaan Kalimat Future Simple Tense dan Future Continuous Tense dalam Bahasa Indonesia

Perbedaan utama antara kalimat future simple tense dan future continuous tense adalah bahwa kalimat future simple tense digunakan untuk menyatakan bahwa aksi akan terjadi di masa depan dan akan berlangsung sebentar, sedangkan kalimat future continuous tense digunakan untuk menyatakan bahwa aksi akan terjadi di masa depan dan akan berlangsung lebih lama. Contoh:

  • Saya akan membeli mobil pada bulan Oktober (Future Simple Tense)
  • Saya akan sedang membeli mobil pada bulan Oktober (Future Continuous Tense)



Kalimat future continuous tense dalam bahasa Indonesia digunakan untuk menyatakan bahwa suatu aksi akan terjadi di masa depan dan akan berlangsung lebih lama daripada aksi dalam kalimat future simple tense. Kalimat future continuous tense dibentuk dengan menggabungkan kata kerja bentuk kedua dengan kata bantu “akan”. Perbedaan utama antara kalimat future simple tense dan future continuous tense adalah bahwa kalimat future simple tense digunakan untuk menyatakan bahwa aksi akan terjadi di masa depan dan akan berlangsung sebentar, sedangkan kalimat future continuous tense digunakan untuk menyatakan bahwa aksi akan terjadi di masa depan dan akan berlangsung lebih lama.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *