Cara Membuat Gantungan Kunci dari Flour Clay

cara membuat gantungan kunci dari flour clay 14341

Gantungan kunci merupakan salah satu aksesoris yang bisa digunakan untuk mempercantik penampilan ataupun untuk menyimpan kunci Anda. Gantungan kunci juga bisa dibuat dari bahan flour clay. Flour clay adalah bahan yang terbuat dari tepung terigu ataupun tepung beras yang dicampur dengan air, garam, dan lilin. Bahan ini mudah ditemukan dan harganya pun relatif murah.

Langkah-Langkah Membuat Gantungan Kunci dari Flour Clay

Langkah-Langkah Membuat Gantungan Kunci dari Flour Clay

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat gantungan kunci dari flour clay:

1. Pertama-tama, siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti tepung terigu, tepung beras, air, garam, dan lilin. Campur semua bahan tersebut menjadi satu dan aduk hingga merata.

2. Setelah itu, ambil adonan tersebut dan bentuklah menjadi bentuk gantungan kunci yang diinginkan. Usahakan untuk membuat dua sisi agar bisa menjadi satu gantungan kunci. Jika sudah, biarkan adonan tersebut agar kering.

3. Setelah kering, Anda bisa mengecatnya dengan warna yang diinginkan. Jika sudah selesai, biarkan lagi hingga kering dan adonan tersebut siap untuk digunakan.



Membuat gantungan kunci dari flour clay adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat gantungan kunci yang unik. Langkah-langkah yang harus dilakukan pun relatif mudah. Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, membentuknya, dan mengecatnya sesuai dengan keinginan Anda.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *