Mengenal Arti Desu dalam Bahasa Jepang

mengenal arti desu dalam bahasa jepang 14466

Arti desu dalam bahasa Jepang merupakan kata yang biasanya digunakan untuk menunjukkan bahwa seseorang atau sesuatu sedang berada dalam kondisi tertentu. Desu adalah bentuk dari kata asli “de aru” yang berarti ada atau terdapat. Kata ini biasanya digunakan untuk mengindikasikan adanya sesuatu yang sedang terjadi. Kata ini juga bisa diartikan sebagai adanya yang penting, yang berharga, yang sesuai, atau yang tepat.

Kata desu biasanya digunakan pada akhir kalimat untuk menyatakan bahwa seseorang atau sesuatu sedang berada dalam kondisi tertentu. Contohnya, “Watashi wa desu” berarti “Saya ada”, “Kore wa desu” berarti “Ini ada”, atau “Kare wa desu” berarti “Dia ada”. Kata ini juga bisa digunakan untuk menyatakan bahwa seseorang atau sesuatu sedang melakukan sesuatu, misalnya “Tabete imasu” berarti “Saya sedang makan”.

Selain digunakan untuk menyatakan bahwa seseorang atau sesuatu sedang berada dalam kondisi tertentu, kata desu juga bisa digunakan untuk menyatakan bahwa seseorang atau sesuatu sedang melakukan sesuatu. Contohnya, “Yaku ni narimasu” berarti “Saya sedang bertugas”, dan “Kaimono o shimasu” berarti “Saya sedang berbelanja”. Kata ini juga bisa digunakan untuk menyatakan bahwa sesuatu telah terjadi, misalnya “Mimashita” berarti “Sudah terjadi”.

Kata desu juga bisa digunakan untuk menyatakan sesuatu yang diyakini, misalnya “Mochiron desu” berarti “Tentu saja”, dan “Kanarazu desu” berarti “Pasti akan terjadi”. Kata ini juga bisa digunakan untuk menyatakan sesuatu yang tidak pasti, misalnya “Moshi-moshi desu ka” berarti “Apakah ini benar?”.

Kata desu adalah salah satu kata yang sangat penting di dalam bahasa Jepang. Kata ini bisa digunakan untuk menunjukkan bahwa seseorang atau sesuatu sedang berada dalam kondisi tertentu, melakukan sesuatu, atau sudah terjadi, atau yang diyakini atau yang belum pasti. Oleh karena itu, penting untuk memahami arti kata ini agar bisa menggunakannya dengan benar.



Kata desu dalam bahasa Jepang merupakan kata yang biasa digunakan untuk menunjukkan bahwa seseorang atau sesuatu sedang berada dalam kondisi tertentu. Kata ini juga bisa digunakan untuk menyatakan bahwa seseorang atau sesuatu sedang melakukan sesuatu, atau telah terjadi, atau yang diyakini atau yang belum pasti. Oleh karena itu, penting untuk memahami arti kata ini agar bisa menggunakannya dengan benar.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *