Penulisan Pendidikan Terakhir S1 di Kartu Keluarga

penulisan pendidikan terakhir s1 di kartu keluarga 14579

Kartu Keluarga (KK) adalah bukti kependudukan yang berisi data-data keluarga, termasuk pendidikan terakhir. Secara khusus, penulisan pendidikan terakhir di kartu keluarga adalah hal yang penting sebagai bukti legal. Namun, bagi sebagian orang masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara penulisannya. Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan tentang cara penulisan pendidikan terakhir S1 di kartu keluarga.

Kapan Pendidikan Terakhir S1 Harus Ditulis di KK?

Kapan Pendidikan Terakhir S1 Harus Ditulis di KK?

Pendidikan terakhir S1 harus ditulis di kartu keluarga jika sudah lulus dari sebuah perguruan tinggi. Pendidikan ini harus ditulis di kolom pendidikan terakhir dari anggota keluarga yang bersangkutan. Pendidikan terakhir S1 yang tertulis di kartu keluarga berfungsi sebagai bukti legal bahwa anggota keluarga bersangkutan memiliki gelar S1.

Cara Penulisan Pendidikan Terakhir S1 di KK

Cara Penulisan Pendidikan Terakhir S1 di KK

Pertama-tama, siapkan berkas-berkas pendukung seperti ijazah S1, Transkrip Nilai, sertifikat wisuda, dan fotokopi KTP. Setelah itu, silahkan datang ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk melakukan perubahan data. Disana, petugas akan meminta untuk melampirkan berkas-berkas pendukung tersebut. Jangan lupa untuk mengisi formulir perubahan data dan mendaftar untuk mendapatkan KTP baru.

Kemudian, petugas akan membuatkan KK baru dan menuliskan pendidikan terakhir S1 pada kolom yang tersedia. Penulisan tersebut berupa singkatan dari nama jenjang pendidikan S1. Misalnya untuk penulisan S1 Akuntansi adalah S.Ak., S1 Ekonomi adalah S.E., dan S1 Hukum adalah S.H. Setelah selesai, petugas akan memberikan KK baru dan KTP baru kepada pemiliknya.

Kelebihan Dari Penulisan Pendidikan Terakhir S1 di KK

Kelebihan Dari Penulisan Pendidikan Terakhir S1 di KK

Penulisan pendidikan terakhir S1 di kartu keluarga memiliki beberapa kelebihan. Pertama, sebagai bukti legal bahwa anggota keluarga bersangkutan memiliki gelar S1. Kedua, dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan gelar S1 yang dimiliki. Ketiga, dapat digunakan untuk melamar beasiswa atau bekerja di instansi yang mengharuskan kartu keluarga sebagai syarat pendaftaran.



Dari uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa penulisan pendidikan terakhir S1 di kartu keluarga merupakan hal yang penting sebagai bukti legal. Penting untuk diperhatikan bahwa penulisan pendidikan terakhir S1 di kartu keluarga adalah dengan singkatan jenjang pendidikan S1 yang dimiliki. Penulisan ini memiliki beberapa kelebihan seperti meningkatkan peluang untuk mendapatkan pekerjaan dan melamar beasiswa.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *