Yesaya 65:2-5: Pesan dan Makna yang Terkandung

yesaya 652 5 pesan dan makna yang terkandung 1462

Yesaya adalah salah satu nabi besar di Alkitab, yang mengajarkan banyak hal kepada umat manusia. Salah satu bagian dari tulisan-tulisan Yesaya yang paling terkenal adalah Yesaya 65:2-5. Bagian ini mengandung pesan yang sangat kuat tentang bagaimana Tuhan menangani orang-orang yang menolak-Nya dan bagaimana Ia menyelamatkan orang-orang yang mencintai-Nya.

Yesaya 65:2-5 mengajarkan bahwa Tuhan berlaku adil terhadap semua orang. Ia menyatakan bahwa orang-orang yang mencintai-Nya akan dihargai dan dihormati, tetapi orang-orang yang menolak-Nya akan dihukum. Pesan ini sangat penting untuk dipahami, karena memberikan kita gambaran tentang bagaimana Tuhan menilai kita dan bagaimana Ia melakukan pembalasan terhadap orang-orang yang melanggar hukum-Nya.

Yesaya juga menyatakan bahwa Tuhan akan menyelamatkan orang-orang yang mencintai-Nya. Kata-kata ini mengingatkan kita bahwa Tuhan selalu berada di sisi kita dan siap untuk menolong kita ketika kita membutuhkannya. Tuhan juga memiliki rencana yang baik untuk hidup kita, meskipun kadang-kadang rencana-Nya bertentangan dengan rencana kita sendiri.

Yesaya 65:2-5 juga mengajarkan kita bahwa kita harus selalu mencintai dan menghormati Tuhan. Kita harus mengikuti perintah-Nya dan menjalankan hidup kita sesuai dengan ajaran-Nya. Kita juga harus menghormati orang lain dan berlaku adil terhadap mereka, seperti yang Tuhan lakukan terhadap kita.



Yesaya 65:2-5 adalah salah satu bagian Alkitab yang sangat penting untuk dipahami. Pesan yang terkandung di dalamnya sangat kuat dan manfaatnya sangat besar bagi umat manusia. Pesan ini mengingatkan kita bahwa Tuhan adil dan akan menyelamatkan orang-orang yang mencintai-Nya. Kita harus menghormati dan mencintai Tuhan dan menjalankan hidup kita sesuai dengan ajaran-Nya.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *