Cara Menampilkan Ruler di Photoshop

cara menampilkan ruler di photoshop 14625

Photoshop adalah salah satu software yang paling populer saat ini. Penggunaannya tidak hanya di dunia desain grafis saja, tetapi juga untuk fotografi dan banyak lagi. Photoshop memiliki berbagai macam fitur yang memudahkan pengguna untuk mengolah dan mempercantik gambar. Salah satu fitur yang berguna dalam Photoshop adalah Ruler.

Ruler adalah fitur yang dapat membantu Anda mengukur jarak antara dua titik. Selain itu, Anda juga dapat menggunakannya untuk menentukan ukuran objek dalam Photoshop. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara menampilkan dan menggunakan Ruler di Photoshop.

Cara Menampilkan Ruler di Photoshop

Cara Menampilkan Ruler di Photoshop

Untuk menampilkan Ruler di Photoshop, Anda harus melakukan beberapa langkah sederhana. Pertama, buka file gambar yang ingin Anda edit. Untuk menampilkan Ruler, Anda perlu mengklik ikon Ruler di Toolbar. Ikon ini ada di sebelah kiri atas layar Anda. Setelah Anda mengklik ikon tersebut, ruler akan muncul di layar Anda.

Selanjutnya, Anda dapat memindahkan dan mengubah ukuran ruler dengan mengklik dan menyeret ikon di ujung ruler. Anda juga dapat mengganti jenis ruler dengan mengklik dan memilih jenis ruler yang ingin Anda gunakan. Untuk menampilkan ruler horizontal, Anda dapat mengklik ikon Horizontal Ruler di Toolbar. Untuk menampilkan ruler vertikal, Anda dapat mengklik ikon Vertical Ruler di Toolbar.

Cara Menggunakan Ruler di Photoshop

Cara Menggunakan Ruler di Photoshop

Setelah Anda berhasil menampilkan ruler di Photoshop, Anda dapat menggunakannya untuk mengukur jarak antara dua titik. Untuk melakukannya, Anda cukup mengklik dan menyeret ikon di ujung ruler. Anda juga dapat menggunakan ruler untuk mengukur ukuran objek. Untuk melakukannya, Anda dapat mengklik dan menyeret ikon di ujung ruler dan menariknya ke arah objek yang ingin Anda ukur. Selain itu, Anda juga dapat menggunakannya untuk menghitung jarak antara dua objek yang berbeda.

Mengatur Presisi Ruler di Photoshop

Mengatur Presisi Ruler di Photoshop

Selain dapat menampilkan dan menggunakan ruler di Photoshop, Anda juga dapat mengatur presisi ruler. Ini berguna jika Anda ingin mengukur jarak dengan presisi yang tinggi. Untuk mengatur presisi ruler, Anda dapat mengklik ikon Presisi Ruler di Toolbar. Setelah Anda mengklik ikon tersebut, jendela Presisi Ruler akan terbuka. Di jendela ini, Anda dapat memilih unit yang ingin Anda gunakan untuk mengukur jarak. Anda juga dapat mengatur presisi dengan mengubah nilai pada kotak Presisi.



Itulah cara menampilkan dan menggunakan ruler di Photoshop. Dengan mengetahui cara menampilkan dan menggunakan ruler, Anda dapat dengan mudah mengukur jarak antara dua titik atau objek. Anda juga dapat mengatur presisi ruler dengan mengklik ikon Presisi Ruler di Toolbar. Dengan menggunakan ruler, Anda dapat menghasilkan desain yang lebih akurat dan presisi.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *