Perbedaan Photoshop CS dan CC

perbedaan photoshop cs dan cc 14905

Photoshop adalah software yang berfungsi untuk mengedit gambar atau foto. Adobe Photoshop merupakan salah satu software pengolah gambar yang paling banyak digunakan dan bisa dibilang sebagai standar industri dalam pengolahan gambar. Photoshop hadir dalam beberapa versi yang berbeda, dan dua versi yang paling banyak digunakan adalah Photoshop CS dan Photoshop CC. Apa saja perbedaan kedua versi tersebut?

Versi dan Harga

Versi dan Harga

Photoshop CS merupakan versi lebih lama dari Photoshop. Versi ini tidak lagi tersedia dalam paket retail biasa, tetapi akan selalu tersedia jika Anda sudah memiliki lisensi. Photoshop CC adalah versi terbaru dan selalu diperbarui secara online. Jika Anda membayar langganan bulanan untuk Photoshop CC, Anda akan mendapatkan update versi terbaru secara otomatis. Dari segi harga, Photoshop CS dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan versi CC, namun jika Anda menggunakan versi CC, Anda akan membayar langganan bulanan.

Fitur dan Kinerja

Fitur dan Kinerja

Photoshop CS berisi semua fitur yang tersedia dalam versi CC, tetapi Photoshop CC memiliki beberapa fitur yang belum dimiliki versi CS. Salah satu fitur tambahan yang hanya tersedia di Photoshop CC adalah Camera Shake Reduction yang memungkinkan Anda memperbaiki gambar yang terkena blur akibat goyangan kamera. Selain itu, Photoshop CC memiliki kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan Photoshop CS. Dengan begitu, Anda akan mengalami waktu eksekusi yang lebih cepat.

Penyimpanan

Penyimpanan

Photoshop CS menyimpan file dalam format PSD, sedangkan Photoshop CC menyimpan file dalam format PSD dan PSB. PSB adalah file yang lebih besar dibandingkan PSD dan memungkinkan Anda untuk menyimpan gambar dengan resolusi yang lebih tinggi. Dengan begitu, Anda bisa menyimpan gambar dengan resolusi yang lebih tinggi tanpa khawatir file akan terlalu besar.

Kesimpulan

Kesimpulan

Jika Anda ingin menggunakan software editing gambar yang handal dan profesional, Photoshop adalah pilihan yang tepat. Dengan mengetahui perbedaan antara Photoshop CS dan CC, Anda dapat memilih salah satu versi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda masih pemula, maka Anda bisa memulai dengan Photoshop CS, tetapi jika Anda ingin mendapatkan fitur tambahan dan kinerja yang lebih baik, Anda bisa memilih Photoshop CC.



Photoshop adalah software yang sangat handal untuk mengedit gambar atau foto. Kedua versi yang paling umum digunakan adalah Photoshop CS dan Photoshop CC. Perbedaan kedua versi ini terletak pada versi, harga, fitur, dan kinerja. Photoshop CS memiliki harga yang lebih mahal namun tidak mendapatkan update secara otomatis. Sedangkan Photoshop CC memiliki beberapa fitur tambahan dan kinerja yang lebih baik, namun Anda harus membayar langganan bulanan untuk dapat menggunakannya.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *