Pandangan Alquran Tentang Penyaliban Nabi Isa AS

pandangan alquran tentang penyaliban nabi isa as 15280

Alquran merupakan kitab suci umat Islam yang diatur oleh Allah SWT. Alquran mengandung berbagai macam informasi mengenai para nabi dan rasul, termasuk Nabi Isa AS. Salah satu informasi yang terkandung dalam Alquran adalah pandangan tentang penyaliban Nabi Isa AS.

Dalam Alquran, Allah SWT menjelaskan bahwa Nabi Isa AS bukanlah sosok yang disalibkan, melainkan sosok yang diserahkan dari sisi Allah SWT kepada makhluk-Nya. Allah SWT berfirman dalam Surah Al-Nisa ayat 157: “Dan mereka tidak membunuhnya dan mereka tidak pula menyalibnya; akan tetapi Allah SWT mengangkatnya kepada-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.”

Firman Allah SWT dalam ayat tersebut menjelaskan bahwa Nabi Isa AS tidak disalibkan, melainkan Allah SWT mengangkatnya. Hal ini sesuai dengan kisah yang terkandung dalam Alquran. Dalam Surah Ali Imran ayat 55, Allah SWT berfirman: “Sesungguhnya Allah telah menyelamatkan Isa anak Maryam dari kematian yang diinginkan oleh orang-orang Yahudi.”

Dengan demikian, pandangan Alquran tentang penyaliban Nabi Isa AS adalah bahwa Nabi Isa AS tidak disalibkan, melainkan Allah SWT mengangkatnya kepada-Nya. Kesimpulan ini berasal dari dua ayat yang ada dalam Alquran yang menjelaskan tentang kisah penyaliban Nabi Isa AS.



Dari kesimpulan di atas, dapat disimpulkan bahwa pandangan Alquran tentang penyaliban Nabi Isa AS adalah bahwa Nabi Isa AS tidak disalibkan, melainkan Allah SWT mengangkatnya kepada-Nya. Hal ini sesuai dengan kisah yang terkandung dalam Alquran. Dengan demikian, umat Islam seharusnya tidak percaya dengan kisah penyaliban yang diceritakan di luar Alquran.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *