Burung yang Tidak Boleh Didekatkan dengan Lovebird

burung yang tidak boleh didekatkan dengan lovebird 15294

Lovebird adalah salah satu jenis burung yang sangat populer di Indonesia. Burung ini memiliki banyak warna yang menarik dan mudah dicari di pasar hewan peliharaan. Lovebird juga memiliki sifat ramah dan mudah diurus, sehingga banyak orang yang menyukainya. Namun, ada beberapa jenis burung yang tidak boleh didekatkan dengan lovebird.

1. Burung Besar

Burung Besar

Burung-burung besar seperti merpati, angsa, dan elang tidak boleh didekatkan dengan lovebird. Lovebird umumnya memiliki ukuran tubuh yang kecil dan tidak mampu melawan burung-burung besar ini. Selain itu, burung-burung besar juga memiliki kebiasaan makan yang berbeda dengan lovebird, sehingga jika dibiarkan berdampingan dapat menyebabkan masalah. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengawinkan lovebird dengan burung lain, sebaiknya pilihlah jenis burung yang seukuran dengan lovebird.

2. Burung Pendek

Burung Pendek

Sama seperti burung besar, burung-burung pendek seperti kenari dan murai juga tidak boleh didekatkan dengan lovebird. Meskipun memiliki ukuran yang sama, ternyata kedua jenis burung ini memiliki kebiasaan makan yang berbeda, sehingga dapat menyebabkan konflik. Selain itu, burung-burung pendek juga memiliki sifat agresif yang bisa menyebabkan kerusakan pada burung lovebird.

3. Burung Kicau

Burung Kicau

Burung-burung kicau juga tidak boleh didekatkan dengan lovebird. Meskipun kedua jenis burung ini memiliki ukuran yang sama, namun burung-burung kicau memiliki suara yang lebih keras dan berisik daripada lovebird. Selain itu, kedua jenis burung ini juga memiliki kebiasaan makan yang berbeda, sehingga dapat menyebabkan masalah jika dibiarkan bersama-sama.

4. Burung Peliharaan Lainnya

Burung Peliharaan Lainnya

Selain burung-burung diatas, ada beberapa jenis burung peliharaan lainnya yang tidak boleh didekatkan dengan lovebird. Burung-burung seperti kakatua, kutilang, dan burung hantu adalah contoh dari jenis burung yang tidak boleh didekatkan dengan lovebird. Hal ini karena kedua jenis burung ini memiliki suara yang lebih keras dan berisik, serta memiliki kebiasaan makan yang berbeda dengan lovebird.



Lovebird adalah burung yang populer dan mudah ditemukan di Indonesia. Namun, ada beberapa jenis burung lainnya yang tidak boleh didekatkan dengan lovebird. Jenis burung tersebut diantaranya adalah burung besar seperti merpati dan angsa, burung pendek seperti kenari dan murai, serta burung-burung kicau dan burung peliharaan lainnya. Dengan demikian, sebaiknya hindari untuk mengawinkan lovebird dengan burung-burung tersebut.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *