Ucapan Selamat Menikah dalam Bahasa Batak

ucapan selamat menikah dalam bahasa batak 15298

Bahasa Batak merupakan salah satu bahasa yang berasal dari suku Batak yang berada di provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Bahasa Batak telah digunakan sejak lama oleh masyarakat Batak dan masih banyak digunakan sampai saat ini. Bahasa Batak memiliki beragam kosakata dan frasa yang unik dan memberikan kesan yang tersendiri ketika dikatakan. Saat ini pun, banyak orang yang masih menyebutkan kata-kata dalam bahasa Batak ketika mengucapkan selamat menikah.

Kata-Kata Ucapan Selamat Menikah dalam Bahasa Batak

Kata-Kata Ucapan Selamat Menikah dalam Bahasa Batak

Berikut adalah beberapa kata yang bisa digunakan untuk mengucapkan selamat menikah dalam bahasa Batak. Mulai dari ucapan yang sederhana hingga yang berbunga-bunga. Ucapan ini bisa diberikan pada pasangan yang menikah dan menjadi kenangan yang abadi.

• “Dohot di ho, haporseaon ni roha dohot di hau.” yang artinya “Semoga jodoh yang telah dipilih, menjadi penuh kasih sayang dan cinta.”

• “Tuhan ma paluahon ho, na mangalo haporseaon sian Tuhan.” yang artinya “Semoga Tuhan menyertai kalian dalam menjalani kasih sayang yang diberikan oleh Tuhan.”

• “Humbahen Tuhan do ho, dihaholongi ho dohot dihasangaphon ho.” yang artinya “Semoga Tuhan memberkati kalian dan menyertai kalian saat bersama.”

• “I do ho di haporseaon, di jouhon dohot di haholongi ho.” yang artinya “Semoga kalian bisa berbahagia dan diberkati saat bersama.”

• “Tuhan ma, tangiang ma ho, dipangke Tuhan di haporseaon do ho.” yang artinya “Semoga Tuhan senantiasa membimbing dan memeluk kalian saat bersama.”

Ucapan Selamat Menikah dalam Bahasa Batak untuk Undangan Pernikahan

Ucapan Selamat Menikah dalam Bahasa Batak untuk Undangan Pernikahan

Selain mengucapkan selamat menikah pada pasangan yang menikah, ucapan selamat menikah dalam bahasa Batak juga bisa digunakan untuk mengucapkan selamat pada undangan pernikahan. Berikut adalah beberapa kata-kata yang bisa digunakan untuk ucapan selamat pada undangan pernikahan.

• “Dohot di ho, haporseaon ni roha dohot di hau.” yang artinya “Semoga jodoh yang telah dipilih, menjadi penuh kasih sayang dan cinta.”

• “Sai dapot hita, haporseaon sian Tuhan.” yang artinya “Semoga dengan berkumpulnya kita, kasih sayang dari Tuhan senantiasa menyertai kita.”

• “Jala, haporseaon dohot pangkirimon ni Tuhan.” yang artinya “Semoga kasih sayang dan berkat Tuhan senantiasa menyertai kita.”

• “Tuhan ma, tangiang ma ho, dipangke Tuhan di haporseaon do ho.” yang artinya “Semoga Tuhan senantiasa membimbing dan memeluk kita saat bersama.”

• “I do ho di haporseaon, di jouhon dohot di haholongi ho.” yang artinya “Semoga kita bisa berbahagia dan diberkati saat bersama.”



Kata-kata ucapan selamat menikah dalam bahasa Batak memberikan kesan yang istimewa dan berbeda dibandingkan ucapan selamat menikah dalam bahasa lain. Ucapan-ucapan tersebut bisa diberikan baik pada pasangan yang menikah maupun pada undangan pernikahan. Dengan ucapan-ucapan tersebut diharapkan pasangan yang menikah bisa menjalani hidup bersama dengan penuh kasih sayang dan cinta.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *