Cara Fotocopy di Printer yang Mudah dan Cepat

cara fotocopy di printer yang mudah dan cepat 1541

Menggunakan printer untuk mencetak fotocopy adalah cara yang paling mudah karena Anda tidak perlu keluar rumah. Fotocopy di printer bisa dilakukan dengan cepat dan hemat waktu. Berikut adalah cara fotocopy di printer yang mudah dan cepat.

Mengatur Printer dan Dokumen yang Akan Dicetak

Mengatur Printer dan Dokumen yang Akan Dicetak

Pertama-tama, pastikan printer Anda sudah siap. Instal aplikasi driver yang dianjurkan dan pastikan printer Anda sudah terhubung dengan komputer. Selanjutnya, buka dokumen yang akan dicetak. Pastikan dokumen tersebut sudah sesuai dengan kualitas yang diinginkan. Jika Anda ingin mencetak hasil fotocopy yang tajam dan jelas, pastikan dokumen sudah berformat PDF atau JPG.

Mengatur Kertas dan Pilih Mode Fotocopy

Mengatur Kertas dan Pilih Mode Fotocopy

Kemudian, Anda perlu mengatur kertas untuk fotocopyan. Pastikan kertas yang Anda gunakan sesuai dengan jenis kertas yang dianjurkan printer. Selanjutnya, pilih mode fotocopy di printer. Mode fotocopy pada printer bisa berbeda-beda tergantung merek dan tipe printer yang Anda gunakan. Beberapa printer biasanya memiliki mode fotocopy yang telah disetting dengan baik. Namun, jika Anda ingin mengatur parameter fotocopy sendiri, Anda bisa menggunakan fitur pengaturan manual pada aplikasi driver printer.

Mulai Mengcetak Fotocopy

Mulai Mengcetak Fotocopy

Setelah Anda selesai mengatur parameter fotocopy, langkah selanjutnya adalah menekan tombol cetak. Tunggu beberapa saat hingga proses fotocopy selesai. Jika Anda ingin mencetak beberapa lembar, pastikan Anda mengatur kembali parameter sebelum menekan tombol cetak. Ini penting agar Anda bisa mendapatkan hasil fotocopy yang sesuai dengan yang diinginkan.

Menangani Hasil Fotocopy

Menangani Hasil Fotocopy

Ketika proses fotocopy selesai, Anda bisa mengambil hasilnya dari printer. Ambil hasil fotocopy dengan hati-hati agar tidak menggores atau merusak fotocopyan. Jika Anda ingin menyimpan fotocopyan, pastikan Anda menyimpannya dalam kertas khusus atau map khusus untuk menjaga kualitasnya.



Fotocopy di printer adalah cara yang paling mudah dan cepat untuk menyalin dokumen. Namun, pastikan Anda mengikuti langkah-langkah yang tepat agar hasil fotocopyan sesuai dengan yang diinginkan. Jika Anda sudah mengikuti langkah-langkah ini dengan benar, Anda bisa mendapatkan hasil fotocopy yang tajam dan jelas.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *