Fungsi Polyline pada Autocad

fungsi polyline pada autocad 15508

Autocad merupakan salah satu software untuk desain grafis, yang sangat berguna bagi para arsitek, desainer, dan insinyur untuk menciptakan gambar yang tepat dalam berbagai proyek. Polyline adalah salah satu fitur yang dapat digunakan pada Autocad untuk menggambar bentuk tersier, seperti melingkar, elips, jaring, dan poligon. Dengan menggunakan polyline, para pengguna dapat menggambar garis yang terputus dengan mudah. Artikel ini akan membahas tentang fungsi polyline pada Autocad.

Menggambar Garis dengan Polyline

Menggambar Garis dengan Polyline

Fitur polyline pada Autocad dapat membantu para pengguna untuk menggambar garis yang tersambung atau terputus. Dengan polyline, para pengguna dapat menggambar garis yang tersambung dengan mudah. Pengguna dapat menggambar garis dengan menggunakan kursor mouse ataupun menggunakan tombol keyboard. Fungsi polyline juga dapat membantu para pengguna untuk menggambar garis yang berbentuk melingkar atau elips. Pengguna dapat dengan mudah mengatur ukuran dan bentuk dari garis yang telah digambar.

Menggambar Bentuk Kompleks dengan Polyline

Menggambar Bentuk Kompleks dengan Polyline

Selain digunakan untuk menggambar garis, polyline juga dapat digunakan untuk menggambar bentuk yang lebih kompleks, seperti jaring dan poligon. Polyline dapat membantu para pengguna untuk menggambar jaring atau poligon dengan mudah. Fitur polyline juga dapat membantu para pengguna untuk menggambar bentuk yang lebih kompleks dengan menggunakan kursor mouse ataupun tombol keyboard. Pengguna dapat dengan mudah mengatur ukuran dan bentuk dari garis yang telah digambar.

Mengubah Ukuran dan Bentuk Polyline

Mengubah Ukuran dan Bentuk Polyline

Selain digunakan untuk menggambar garis dan bentuk kompleks, polyline juga dapat digunakan untuk mengubah ukuran dan bentuk garis. Pengguna dapat dengan mudah mengubah ukuran dan bentuk polyline dengan menggunakan kursor mouse ataupun tombol keyboard. Fitur polyline juga dapat membantu para pengguna untuk mengubah ukuran dan bentuk garis poligon dengan mudah. Pengguna juga dapat menggunakan fitur polyline untuk membuat garis melingkar atau elips yang berbeda ukuran.

Mengatur Warna dan Ketebalan Polyline

Mengatur Warna dan Ketebalan Polyline

Selain untuk menggambar garis, bentuk kompleks, dan mengubah ukuran serta bentuknya, polyline juga dapat digunakan untuk mengatur warna dan ketebalan garis. Pengguna dapat mengatur warna dan ketebalan polyline dengan mudah dengan menggunakan kursor mouse ataupun tombol keyboard. Fitur polyline juga dapat membantu para pengguna untuk mengatur warna dan ketebalan garis poligon dengan mudah. Pengguna juga dapat menggunakan fitur polyline untuk membuat garis melingkar atau elips dengan warna dan ketebalan yang berbeda.



Polyline adalah salah satu fitur yang dapat digunakan pada Autocad untuk menggambar bentuk tersier, seperti melingkar, elips, jaring, dan poligon. Dengan menggunakan polyline, para pengguna dapat menggambar garis yang terputus dengan mudah. Selain untuk menggambar garis dan bentuk kompleks, polyline juga dapat digunakan untuk mengubah ukuran dan bentuk garis, serta mengatur warna dan ketebalan garis. Fitur polyline pada Autocad sangat berguna bagi para arsitek, desainer, dan insinyur untuk menciptakan gambar yang tepat dalam berbagai proyek.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *