Tempat Berakhirnya Aliran Sungai di Laut TTS

tempat berakhirnya aliran sungai di laut tts 15554

Seluruh daerah di seluruh dunia memiliki aliran sungai yang mengalir ke laut atau danau. Di Indonesia, salah satu aliran sungai terkenal yang mengalir di wilayah Indonesia adalah aliran sungai di Laut TTS. Laut TTS merupakan laut berbukit yang terletak di Selat Sunda dan memiliki tempat berakhirnya aliran sungai yang berbeda-beda.

Sungai Ciliwung

Sungai Ciliwung

Sungai Ciliwung adalah salah satu sungai yang mengalir di Laut TTS. Sungai Ciliwung berada di Pulau Jawa dan mengalir dari hulu ke hilirnya. Sungai Ciliwung memiliki panjang sekitar 240 km dan mengalir melalui Kota Depok, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan Kota Bekasi sebelum bermuara di Laut TTS.

Sungai Cisadane

Sungai Cisadane

Sungai Cisadane adalah aliran sungai lainnya yang mengalir di Laut TTS. Sungai Cisadane memiliki panjang sekitar 137 km dan berasal dari Gunung Halimun. Sungai Cisadane melalui Kota Tangerang, Kabupaten Lebak, dan Kota Serang sebelum bermuara di Laut TTS.

Sungai Citarum

Sungai Citarum

Sungai Citarum adalah aliran sungai lainnya yang mengalir di Laut TTS. Sungai Citarum memiliki panjang sekitar 270 km dan berasal dari Gunung Wayang. Sungai Citarum melalui Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta sebelum bermuara di Laut TTS.

Sungai Cimanuk

Sungai Cimanuk

Sungai Cimanuk adalah aliran sungai lainnya yang mengalir di Laut TTS. Sungai Cimanuk memiliki panjang sekitar 240 km dan berasal dari Gunung Gede. Sungai Cimanuk melalui Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur sebelum bermuara di Laut TTS.

Sungai Cipamingkis

Sungai Cipamingkis

Sungai Cipamingkis adalah aliran sungai lainnya yang mengalir di Laut TTS. Sungai Cipamingkis memiliki panjang sekitar 50 km dan berasal dari Gunung Gede. Sungai Cipamingkis melalui Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Sukabumi sebelum bermuara di Laut TTS.



Ada banyak aliran sungai yang mengalir ke Laut TTS, termasuk Sungai Ciliwung, Sungai Cisadane, Sungai Citarum, Sungai Cimanuk, dan Sungai Cipamingkis. Masing-masing aliran sungai ini memiliki panjang yang berbeda-beda dan memiliki tempat berakhirnya yang berbeda-beda.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *