Cara Membuat Artboard di Photoshop

cara membuat artboard di photoshop 15580

Ada beberapa cara untuk membuat artboard di Photoshop. Artboard adalah sebuah panel khusus yang dapat digunakan untuk menyimpan gambar atau desain. Ini berguna untuk membuat desain yang rapi dan terorganisir. Berikut adalah beberapa cara membuat artboard di Photoshop.

Menambahkan Artboard dari Menu File

Menambahkan Artboard dari Menu File

Anda dapat membuat artboard dengan mengakses menu File di Photoshop. Pilih New untuk membuka jendela baru. Kemudian, pilih Artboard dari pilihan templat yang tersedia. Anda akan melihat beberapa pilihan ukuran artboard yang tersedia. Pilih salah satu sesuai kebutuhan Anda. Selanjutnya, klik OK untuk menyelesaikan proses.

Menambahkan Artboard dari Toolbar

Menambahkan Artboard dari Toolbar

Anda juga dapat membuat artboard dengan mengakses toolbar di Photoshop. Toolbar berada di bagian atas layar. Pilih ikon artboard dari toolbar dan klik. Selanjutnya, Anda akan dibawa ke jendela baru untuk membuat artboard. Di jendela baru, Anda harus memilih ukuran artboard yang diinginkan. Kemudian, klik OK untuk menyelesaikan proses.

Menambahkan Artboard dari Panel Layer

Menambahkan Artboard dari Panel Layer

Anda dapat membuat artboard dengan mengakses panel layer di Photoshop. Panel layer berada di bagian kiri layar. Di panel layer, Anda akan melihat ikon artboard di sudut kanan atas. Klik ikon ini untuk membuka jendela baru. Di jendela baru, Anda harus memilih ukuran artboard yang diinginkan. Kemudian, klik OK untuk menyelesaikan proses.

Menambahkan Artboard dari Panel Layers

Menambahkan Artboard dari Panel Layers

Anda juga dapat membuat artboard dengan mengakses panel layers di Photoshop. Panel layers berada di bagian kiri layar. Di panel layers, Anda akan melihat ikon artboard di sudut kanan bawah. Klik ikon ini untuk membuka jendela baru. Di jendela baru, Anda harus memilih ukuran artboard yang diinginkan. Kemudian, klik OK untuk menyelesaikan proses.



Anda dapat membuat artboard di Photoshop dengan menggunakan menu File, toolbar, panel layer, dan panel layers. Semua proses yang terkait dengan membuat artboard sama. Anda perlu memilih ukuran artboard yang diinginkan dan klik OK untuk menyelesaikan proses. Dengan demikian, Anda dapat dengan mudah membuat artboard di Photoshop.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *