Puisi Tema Bhineka Tunggal Ika

puisi tema bhineka tunggal ika 15621

Bhineka Tunggal Ika adalah salah satu lambang negara Indonesia. Lambang ini menggambarkan keberagaman yang ada di Indonesia. Melalui puisi ini, kita dapat melihat dan merasakan keindahan dan keberagaman Indonesia.

Puisi yang berjudul “Bhineka Tunggal Ika” ditulis oleh Ki Hajar Dewantara. Puisi ini menggambarkan keindahan dan kedamaian yang dapat kita rasakan dari beragam suku, agama, bahasa, dan budaya yang ada di Indonesia. Puisi ini menggambarkan bagaimana Indonesia memiliki begitu banyak warna dan suasana yang berbeda.

Puisi ini dimulai dengan kalimat “Bhinneka Tunggal Ika, Tan hana dharma mangrwa, Tan hana mangrwa dharma, Cipta, raksasa, rikala”. Kalimat ini berarti bahwa semua orang harus hidup berdampingan dengan rasa hormat, tanpa memandang ras, agama, dan budaya. Puisi ini juga mengajarkan bahwa semua orang harus saling menghormati dan menerima perbedaan yang ada di antara mereka.

Selain itu, puisi ini juga mengajarkan bahwa semua orang harus menghargai dan menghormati setiap orang yang berbeda. Puisi ini juga mengajak kita untuk mencintai keberagaman yang ada di Indonesia. Puisi ini menggambarkan bahwa semua orang yang berbeda-beda memiliki potensi dan keunikan yang luar biasa.

Kesimpulannya, puisi tema Bhineka Tunggal Ika ini mengajarkan bahwa semua orang harus saling menghargai dan menerima perbedaan yang ada di antara mereka. Puisi ini juga mengajarkan bahwa kita harus menghargai dan mencintai keberagaman yang ada di Indonesia.



Puisi tema Bhineka Tunggal Ika adalah puisi yang ditulis oleh Ki Hajar Dewantara. Puisi ini mengajarkan kita untuk saling menghargai dan menerima perbedaan yang ada di antara kita. Selain itu, puisi ini juga mengajarkan untuk menghargai dan mencintai keberagaman yang ada di Indonesia.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *