Perbedaan Speaker Woofer dan Full Range

perbedaan speaker woofer dan full range 15635

Speaker adalah sebuah komponen yang sangat penting dalam sebuah sistem audio. Speaker berfungsi untuk menghasilkan suara yang dihasilkan oleh audio. Speaker dibagi menjadi dua jenis, yaitu woofer dan full range. Selain itu, ada juga speaker subwoofer, tapi perbedaan antara woofer dan full range lebih mudah dipahami. Berikut adalah perbedaan antara speaker woofer dan full range.

Speaker Woofer

Speaker Woofer

Speaker woofer merupakan jenis speaker yang dipergunakan untuk menghasilkan suara bass. Ini memiliki frekuensi yang rendah dan menghasilkan suara yang lebih lentur dibandingkan dengan speaker full range. Speaker woofer biasanya ditempatkan di bawah speaker full range untuk menghasilkan lebih banyak bass. Selain itu, speaker ini juga dapat digunakan untuk menghasilkan suara yang lebih jelas dan lembut.

Speaker Full Range

Speaker Full Range

Speaker full range merupakan jenis speaker yang dipergunakan untuk menghasilkan suara yang lebih jelas dan lebih detil. Ini memiliki frekuensi yang lebih tinggi daripada speaker woofer dan dapat menghasilkan suara yang lebih tajam dan jelas. Speaker full range biasanya ditempatkan di atas speaker woofer untuk menghasilkan lebih banyak detail. Selain itu, speaker ini juga dapat digunakan untuk menghasilkan suara yang lebih jelas dan lembut.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dan Kekurangan

Kebanyakan sistem audio memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Speaker woofer memiliki kelebihan seperti lebih banyak bass, lebih jelas dan lembut. Namun, speaker ini juga memiliki kekurangan seperti kurangnya detail dan kurangnya tajam. Sedangkan speaker full range memiliki kelebihan seperti lebih banyak detail, lebih jelas dan lebih tajam. Namun, speaker ini juga memiliki kekurangan seperti kurangnya bass dan kurangnya lembut.

Perbandingan Harga

Perbandingan Harga

Perbandingan harga antara speaker woofer dan speaker full range juga berbeda. Speaker woofer biasanya lebih murah daripada speaker full range. Harga speaker woofer bervariasi tergantung pada ukuran, model dan mereknya. Sedangkan harga speaker full range juga bervariasi tergantung pada ukuran, model dan mereknya. Namun, pada umumnya harga speaker full range lebih mahal daripada speaker woofer.



Speaker woofer dan speaker full range merupakan jenis speaker yang berbeda. Speaker woofer biasanya digunakan untuk menghasilkan suara bass yang lebih jelas dan lembut. Sedangkan speaker full range biasanya digunakan untuk menghasilkan suara yang lebih jelas, lebih tajam dan lebih detil. Harga speaker woofer biasanya lebih murah daripada speaker full range. Oleh karena itu, pilihlah speaker yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *