Yesus Menyembuhkan Orang Lumpuh di Kolam Betesda

yesus menyembuhkan orang lumpuh di kolam betesda 15671

Kisah mengenai Yesus yang menyembuhkan orang lumpuh di Kolam Betesda adalah salah satu kisah yang paling dikenal dalam Alkitab. Kisah ini muncul dalam beberapa pasal dalam Injil, dan diceritakan dalam beberapa versi yang berbeda. Kisah ini mengisahkan tentang Yesus yang berjalan di sekitar Kolam Betesda di Yerusalem dan menemukan seorang lelaki yang telah lumpuh selama delapan belas tahun. Lelaki ini sedang duduk di tepi kolam dan menangis.

Yesus lalu bertanya kepadanya, “Apakah yang ingin kamu minta?” Lelaki tersebut menjawab bahwa ia telah lumpuh selama delapan belas tahun dan tidak memiliki orang yang akan membawanya ke Kolam Betesda untuk menyembuhkan penyakitnya. Setelah mendengar hal ini, Yesus menyuruhnya untuk bangkit dan berjalan. Dengan mengandalkan kekuatan dan kasih-Nya, Yesus menyembuhkan lelaki tersebut dan ia pun dapat berjalan kembali.

Kisah Yesus menyembuhkan orang lumpuh di Kolam Betesda adalah contoh kuasa dan anugerah-Nya yang luar biasa. Kisah ini menarik bagi banyak orang karena menggambarkan bagaimana Yesus memberikan anugerah-Nya kepada siapa pun, meskipun mereka tidak mampu membayar-Nya. Kisah ini menegaskan bahwa Yesus mencintai semua orang dan siap menyembuhkan mereka yang tertindas dan menderita.

Kisah ini juga menegaskan bahwa Yesus tidak hanya menyembuhkan orang yang sakit, tetapi juga mereka yang menderita secara spiritual. Ia memberikan bebaskan kepada mereka yang telah tertawan oleh dosa, dan memberikan kemampuan kepada mereka untuk menerima anugerah-Nya. Kisah ini menunjukkan bahwa kasih-Nya tidak berbatas, dan ia bersedia memberikan keselamatan kepada siapa pun yang meminta-Nya.

Kisah Yesus menyembuhkan orang lumpuh di Kolam Betesda adalah salah satu contoh kasih-Nya yang luar biasa. Kisah ini memberikan inspirasi dan harapan kepada semua orang yang menderita. Ia mengingatkan kita bahwa anugerah-Nya tidak berbatas, dan bahwa ia siap memberikan keselamatan kepada siapa pun yang meminta-Nya.



Kisah Yesus menyembuhkan orang lumpuh di Kolam Betesda adalah salah satu kisah yang paling dikenal dalam Alkitab. Kisah ini menggambarkan kasih dan kuasa-Nya yang luar biasa serta memberikan inspirasi dan harapan kepada semua orang yang menderita. Kisah ini juga menegaskan bahwa Yesus siap memberikan keselamatan kepada siapa pun yang meminta-Nya.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *