Susunan Acara Peresmian Kantor Baru

susunan acara peresmian kantor baru 15689

Salah satu momen yang paling dinantikan oleh perusahaan adalah peresmian kantor baru. Pada saat peresmian ini, seluruh anggota perusahaan akan merayakan dengan berbagai macam acara seperti upacara, pemotongan tumpeng, serta berbagai macam acara lainnya. Selain itu, acara peresmian juga merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan kepada para karyawan yang telah bekerja keras untuk membangun usaha yang sukses.

Berikut adalah susunan acara peresmian kantor baru yang bisa Anda gunakan sebagai referensi:

1. Sambutan

Sambutan

Pada acara peresmian ini, secara umum pembukaan atau sambutan akan disampaikan oleh pimpinan perusahaan. Dalam sambutannya, pimpinan perusahaan akan bercerita tentang proses panjang yang dilalui untuk mendirikan kantor baru, serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan yang telah bekerja keras untuk membantu dalam proses tersebut.

2. Upacara Bendera

Upacara Bendera

Upacara bendera merupakan acara yang biasa dilakukan dalam peresmian kantor baru. Pada acara ini, para anggota perusahaan akan menghormati kemerdekaan dengan mengibarkan bendera. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kebanggaan dan loyalitas para anggota terhadap perusahaan.

3. Pemotongan Tumpeng

Pemotongan Tumpeng

Pemotongan tumpeng merupakan bagian dari upacara adat Jawa yang biasa dilakukan dalam acara peresmian kantor baru. Pada acara ini, para anggota perusahaan akan menyuguhkan tumpeng yang akan dipotong bersama-sama. Acara ini biasanya dilakukan untuk mengukuhkan perasaan kesatuan dan persaudaraan di antara para anggota perusahaan.

4. Doa Bersama

Doa Bersama

Setelah selesai dengan acara upacara bendera dan pemotongan tumpeng, acara peresmian akan dilanjutkan dengan doa bersama. Pada acara ini, para anggota perusahaan akan berdoa bersama-sama untuk berbagai hal, termasuk agar usaha yang telah didirikan dapat berjalan dengan baik.

5. Live Music

Live Music

Acara peresmian kantor baru juga tidak akan lengkap tanpa live music. Pada acara ini, para anggota perusahaan dapat bernyanyi bersama-sama sambil menikmati musik yang dimainkan. Acara ini biasanya juga akan diikuti dengan berbagai macam permainan yang berhubungan dengan musik, seperti lomba menyanyi dan lomba gitar.



Itulah tadi susunan acara peresmian kantor baru yang bisa Anda gunakan sebagai referensi. Acara-acara ini akan membuat peresmian kantor baru menjadi lebih meriah dan berkesan. Selain itu, acara-acara ini juga bertujuan untuk menyatukan perasaan para anggota perusahaan agar semakin solid.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *