Perbedaan Kertas Sublim dan Transfer Paper

perbedaan kertas sublim dan transfer paper 15697

Kertas sublim dan transfer paper adalah jenis kertas yang kerap digunakan untuk mencetak gambar dan tulisan ke berbagai macam bahan. Kedua kertas ini memiliki beberapa perbedaan yang perlu diketahui sebelum memutuskan yang mana yang lebih cocok untuk keperluan Anda.

Kertas Sublim

Kertas Sublim

Kertas sublim adalah jenis kertas yang disebut juga dengan nama sublimasi. Kertas ini berfungsi untuk mencetak gambar dan tulisan secara langsung pada bahan tertentu. Kertas sublim biasanya berwarna putih dan memiliki sisi yang kasar untuk menyemprotkan pigmen. Kertas ini biasanya dapat digunakan untuk mencetak gambar dan tulisan pada bahan seperti kain, porselen, dan logam.

Transfer Paper

Transfer Paper

Transfer paper adalah jenis kertas yang digunakan untuk mentransfer gambar dan tulisan ke berbagai macam bahan. Kertas ini memiliki sisi yang tidak berwarna dan sisi yang berwarna. Sisi yang berwarna biasanya berwarna biru, merah, atau hitam. Sisi yang berwarna digunakan untuk mentransfer gambar dan tulisan ke bahan tertentu sementara sisi yang tidak berwarna digunakan untuk melepaskan gambar dan tulisan dari kertas.

Perbedaan Kertas Sublim dan Transfer Paper

Perbedaan Kertas Sublim dan Transfer Paper

Kertas sublim dan transfer paper adalah dua jenis kertas yang berbeda. Kedua kertas ini memiliki banyak perbedaan. Perbedaan utama antara kertas sublim dan transfer paper adalah cara penggunaannya. Kertas sublim digunakan untuk mencetak gambar dan tulisan secara langsung pada bahan tertentu. Sedangkan transfer paper digunakan untuk mentransfer gambar dan tulisan ke berbagai macam bahan.

Selain itu, kertas sublim memiliki sisi yang kasar untuk menyemprotkan pigmen sedangkan transfer paper memiliki sisi yang berwarna dan sisi yang tidak berwarna. Kertas sublim juga biasanya berwarna putih. Sementara transfer paper biasanya berwarna biru, merah atau hitam.



Kertas sublim dan transfer paper adalah dua jenis kertas yang berbeda. Mereka memiliki banyak perbedaan, terutama dalam cara penggunaannya. Kertas sublim digunakan untuk mencetak gambar dan tulisan secara langsung pada bahan tertentu. Sedangkan transfer paper digunakan untuk mentransfer gambar dan tulisan ke berbagai macam bahan.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *