Apa yang Dikatakan Matius 1:18-25?

apa yang dikatakan matius 118 25 1578

Matius 1:18-25 adalah bagian dari Injil Matius yang berisi kisah kenabian Yahya, kelahiran Yesus, dan pengertian tentang perkawinan. Perkawinan adalah topik yang berulang dalam Alkitab, dan pasal ini memberi kita wawasan tentang bagaimana Tuhan melihat perkawinan. Bukti lainnya bahwa Tuhan menginginkan kita untuk hidup di bawah hukum-Nya, meskipun ada masa-masa dimana manusia mengabaikan hukum-Nya.

Kisah Kenabian Yahya

Kisah Kenabian Yahya

Matius 1:18-25 menceritakan kisah Yahya. Dikatakan bahwa Ia adalah seorang nabi yang diberi tugas untuk menyampaikan pesan Tuhan kepada bangsa Israel. Sebagai seorang nabi, Ia perlu menyampaikan pesan Tuhan dengan tegas dan jelas. Kisah ini juga menceritakan tentang bagaimana Tuhan memberkati kedua orang tua Yahya karena mereka mempercayai dan mentaati janji-janji Tuhan.

Kelahiran Yesus

Kelahiran Yesus

Matius 1:18-25 juga menceritakan tentang kelahiran Yesus. Dikatakan bahwa Yesus adalah ‘anak yang dijanjikan’, yang dijanjikan oleh Tuhan untuk menyelamatkan umat-Nya. Dalam bagian ini, kisah kenabian dan kelahiran Yesus dihubungkan dengan cerita perkawinan Yosef dan Maria. Ini juga menunjukkan bagaimana Tuhan menggunakan orang-orang biasa untuk melaksanakan rencana-Nya.

Pengertian Tentang Perkawinan

Pengertian Tentang Perkawinan

Matius 1:18-25 juga mengajarkan kita tentang perkawinan. Dikatakan bahwa perkawinan adalah suatu ikatan yang sakral antara seorang pria dan seorang wanita yang disepakati oleh Tuhan. Dikatakan pula bahwa perkawinan harus dihormati oleh semua orang dan tidak boleh dipisahkan oleh kondisi apapun. Ini berarti bahwa perkawinan adalah sesuatu yang harus dihormati oleh semua orang dan tidak boleh diabaikan.

Maksud Dibalik Pasal Ini

Maksud Dibalik Pasal Ini

Pasal ini memberi kita wawasan tentang bagaimana Tuhan melihat perkawinan. Ini juga mengingatkan kita tentang pentingnya mentaati hukum-Nya dan tidak meremehkan janji-janji-Nya. Pasal ini juga menjelaskan bahwa, meskipun ada masa-masa dimana manusia mengabaikan hukum-Nya, Tuhan tetap menginginkan kita untuk hidup di bawah hukum-Nya. Pasal ini juga mengajarkan kita tentang betapa pentingnya perkawinan bagi Tuhan dan bagaimana kita harus menghormati dan melindungi perkawinan kita.



Matius 1:18-25 adalah bagian dari Injil Matius yang berisi tentang kisah kenabian Yahya, kelahiran Yesus, dan pengertian tentang perkawinan. Pasal ini mengingatkan kita tentang pentingnya mentaati hukum-Nya dan menghormati janji-janji-Nya. Pasal ini juga mengajarkan kita tentang betapa pentingnya perkawinan bagi Tuhan dan bagaimana kita harus menghormati dan melindungi perkawinan kita.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *