Contoh Either dan Neither dalam Bahasa Indonesia

contoh either dan neither dalam bahasa indonesia 15972

Either dan Neither adalah kata untuk menunjukkan dua pilihan yang berbeda. Kedua kata ini biasanya digunakan untuk menunjukkan dua pilihan berbeda dalam sebuah situasi. Kata-kata ini sering digunakan untuk menunjukkan bahwa ada dua pilihan yang berbeda yang dapat diambil dalam situasi tertentu.

Penggunaan Either

Penggunaan Either

Kata ‘Either’ biasanya digunakan untuk menunjukkan bahwa Anda memiliki dua pilihan yang berbeda. Dalam kalimat ini, biasanya akan menggunakan kata ‘atau’ untuk menunjukkan bahwa ada dua pilihan yang berbeda. Contoh kalimat menggunakan kata ‘either’ adalah: “Anda dapat menggunakan either kertas atau pensil untuk menulis.” Artinya, Anda memiliki dua pilihan yang berbeda untuk menulis, yaitu kertas atau pensil.

Penggunaan Neither

Penggunaan Neither

Kata ‘Neither’ biasanya digunakan untuk menunjukkan bahwa Anda tidak memiliki kedua pilihan yang berbeda. Kalimat ini biasanya menggunakan kata ‘atau’ untuk menunjukkan bahwa Anda tidak memiliki kedua pilihan. Contoh kalimat yang menggunakan kata ‘neither’ adalah: “Saya tidak akan menggunakan neither kertas atau pensil untuk menulis.” Artinya, Anda tidak memiliki kedua pilihan untuk menulis, yaitu kertas atau pensil.

Penggunaan Either dan Neither

Penggunaan Either dan Neither

Kedua kata itu umumnya digunakan bersamaan untuk menunjukkan bahwa Anda memiliki dua pilihan yang berbeda. Contoh kalimat yang menggunakan kedua kata ini adalah: “Anda dapat menggunakan either kertas atau pensil, tetapi saya tidak akan menggunakan neither kertas atau pensil.” Artinya, Anda memiliki dua pilihan untuk menulis, yaitu kertas atau pensil, tetapi Anda tidak akan menggunakan kedua pilihan ini.

Contoh Dialog

Contoh Dialog

Berikut adalah contoh dialog menggunakan kata-kata ‘either’ dan ‘neither’:
Saya: “Saya tidak bisa menggunakan either kertas atau pensil untuk menulis.”
Kamu: “Ya, saya juga tidak akan menggunakan neither kertas atau pensil untuk menulis.”



Kata-kata ‘either’ dan ‘neither’ biasanya digunakan untuk menunjukkan bahwa Anda memiliki dua pilihan yang berbeda atau tidak memiliki kedua pilihan yang berbeda. Kata-kata ini sering digunakan dalam situasi sehari-hari, sehingga penting untuk memahami penggunaannya.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *