Gambar Lapangan Tenis Beserta Ukurannya

gambar lapangan tenis beserta ukurannya 16017

Lapangan tenis adalah salah satu jenis olahraga yang sangat populer di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, jumlah pemain tenis yang semakin meningkat setiap tahunnya. Lapangan tenis harus memiliki ukuran yang tepat agar permainannya dapat berlangsung dengan baik dan menyenangkan. Ukuran dari lapangan tersebut pun beragam tergantung dari jenis lapangan tenis yang digunakan.

Ukuran Lapangan Tenis

Ukuran Lapangan Tenis

Ukuran lapangan tenis yang umum digunakan adalah lapangan tenis dewasa. Ukurannya adalah 23,77 meter panjang dan 8,23 meter lebar. Jika dilihat berdasarkan kategori, lapangan tenis dewasa dapat dibagi menjadi empat jenis, yaitu lapangan tenis hardcourt, lapangan tenis rumput, lapangan tenis beton, dan lapangan tenis karpet.

Gambar Lapangan Tenis

Gambar Lapangan Tenis

Setiap jenis lapangan tenis memiliki gambar yang unik. Lapangan tenis hardcourt memiliki warna putih dan abu-abu, lapangan tenis rumput memiliki warna hijau, lapangan tenis beton berwarna hitam, dan lapangan tenis karpet berwarna kuning atau biru. Gambar lapangan tenis ini akan membantu pemain agar dapat memahami dan mengerti ukuran lapangan tenis yang tepat.

Peraturan Lapangan Tenis

Peraturan Lapangan Tenis

Selain ukuran dan gambar lapangan tenis, pemain juga harus memahami peraturan yang berlaku pada lapangan. Peraturan tersebut meliputi jumlah bola yang boleh digunakan, jumlah pemain yang diperbolehkan, peraturan servis, dan peraturan berhenti bermain. Ketentuan-ketentuan tersebut akan membantu pemain untuk memahami permainan tenis dan berperilaku dengan baik saat bermain.



Lapangan tenis adalah salah satu jenis olahraga yang populer di seluruh dunia. Ukuran lapangan tenis yang umum digunakan adalah 23,77 meter panjang dan 8,23 meter lebar. Gambar lapangan tenis juga beragam tergantung jenis lapangan yang digunakan. Selain itu, pemain juga harus memahami peraturan-peraturan yang berlaku pada lapangan.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *