Kata yang Berakhiran EN di Bahasa Indonesia

kata yang berakhiran en di bahasa indonesia 16019

Kata berakhiran en adalah kata-kata yang terdiri dari tiga suku kata yang dapat ditemukan dalam bahasa Indonesia. Kata-kata ini biasanya digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang cepat, mudah, atau dengan kata lain, bergerak. Beberapa contoh kata berakhiran en di bahasa Indonesia adalah berlari, membaca, berdiri, dan berbicara. Kata-kata ini memiliki arti yang berbeda, tetapi mereka semua berakhiran dengan huruf “en”.

Kata-kata Berakhiran EN yang Paling Umum

Kata-kata Berakhiran EN yang Paling Umum

Beberapa kata berakhiran en yang paling umum di bahasa Indonesia adalah berlari, berdiri, berjalan, dan berjalan. Kata-kata ini digunakan untuk menggambarkan seseorang yang bergerak dengan cepat. Contoh lainnya termasuk berbicara, berjualan, berbelanja, dan berdiri. Kata-kata ini sering digunakan untuk menggambarkan seseorang yang sedang melakukan sesuatu dengan cepat atau dengan mudah. Tidak semua kata berakhiran en memiliki arti yang sama, tetapi mereka semua berakhiran dengan huruf “en”.

Contoh Kalimat Kata Berakhiran EN

Contoh Kalimat Kata Berakhiran EN

Berikut adalah beberapa contoh kalimat yang menggunakan kata berakhiran en: “Saya berlari ke sekolah setiap hari.” “Saya berdiri di dekat pintu masuk.” “Saya berjalan ke toko untuk membeli makanan.” “Saya berbicara dengan teman saya tentang pelajaran sekolah.” “Saya berjualan dengan orang lain untuk mendapatkan uang.” “Saya berbelanja untuk membeli buku-buku baru.” “Saya berdiri di depan meja untuk menyelesaikan tugas.”

Kata Berakhiran EN yang Digunakan Secara Istilah

Kata Berakhiran EN yang Digunakan Secara Istilah

Beberapa kata berakhiran en juga digunakan secara istilah. Contohnya adalah beraksen, berdebat, berdamai, berdebar-debar, dan berbunga-bunga. Kata-kata ini digunakan untuk menggambarkan seseorang yang melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda, seperti membicarakan sesuatu, membuat debat, dll. Beberapa contoh kalimat yang menggunakan kata-kata tersebut adalah “Saya beraksen dengan orang lain.” “Saya berdebat dengan teman saya tentang topik tertentu.” “Kami berdamai setelah berdebat.” “Saya merasa berdebar-debar saat mendengar tentang hasil tes.” “Saya berbunga-bunga saat mendengar berita baik.”



Kata berakhiran en adalah kata-kata yang digunakan dalam bahasa Indonesia untuk menggambarkan sesuatu yang cepat atau mudah. Beberapa kata berakhiran en yang paling umum adalah berlari, berdiri, berjalan, dan berbicara. Beberapa kata berakhiran en juga digunakan secara istilah, seperti beraksen, berdebat, berdamai, berdebar-debar, dan berbunga-bunga. Dengan menggunakan kata berakhiran en, kita dapat dengan mudah menggambarkan sesuatu yang sedang dilakukan dengan cepat atau dengan mudah.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *