Cara Membuat Sandal dari Kain Flanel

cara membuat sandal dari kain flanel 16466

Membuat sandal dari kain flanel tidaklah sulit. Kain flanel membuat sandal yang lembut dan nyaman digunakan. Kain flanel juga membuat sandal yang memiliki tampilan yang menarik. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat sandal dari kain flanel.

Langkah Pertama: Persiapan Bahan

Langkah Pertama: Persiapan Bahan

Pertama-tama, Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Anda harus menyiapkan kain flanel berwarna senada, jarum dan benang, gunting, dan pensil. Anda juga bisa menambahkan aksesori lainnya sesuai selera Anda untuk menghias sandal yang akan Anda buat.

Langkah Kedua: Menggambar Pola

Langkah Kedua: Menggambar Pola

Kemudian, Anda harus menggambar pola pada kain flanel. Anda bisa menggambar pola sesuai selera Anda. Anda juga bisa menggunakan pola sandal yang sudah ada dan menyesuaikannya dengan ukuran kaki Anda. Setelah Anda selesai menggambar pola, gunting pola yang sudah Anda gambar.

Langkah Ketiga: Menjahit

Langkah Ketiga: Menjahit

Setelah Anda selesai menggunting pola, Anda bisa mulai menjahit bagian yang sudah Anda gunting. Anda bisa menjahit dengan menggunakan jarum dan benang. Gunakan jarum yang sesuai dengan ketebalan kain flanel. Jangan lupa untuk menjahit dengan rapi agar sandal yang Anda buat tidak mudah rusak.

Langkah Keempat: Menambahkan Aksesori

Langkah Keempat: Menambahkan Aksesori

Setelah Anda selesai menjahit, maka Anda bisa mulai menambahkan aksesori yang diinginkan. Anda bisa menambahkan aksesori seperti kancing, tali, dan lain-lain sesuai selera Anda. Jangan lupa untuk memastikan bahwa aksesori yang Anda tambahkan aman untuk digunakan dan tidak mudah rusak.



Itulah cara membuat sandal dari kain flanel. Dengan membuat sendal dari kain flanel, Anda akan mendapatkan sandal yang lembut dan nyaman digunakan. Selain itu, Anda juga bisa menghias sandal yang Anda buat dengan aksesori yang Anda sukai.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *