Cara Membuat Pouch Serut di Rumah

cara membuat pouch serut di rumah 17106

Pouch serut adalah salah satu jenis tas yang saat ini sedang populer. Pouch serut dapat dibuat dengan mudah di rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang ada. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat pouch serut meliputi kain berwarna cerah, kain berwarna gelap, sablon, jarum jahit, mesin jahit, kain katun, dan benang jahit. Ini adalah cara membuat pouch serut di rumah.

Langkah 1: Potong Kain

Langkah 1: Potong Kain

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memotong kain yang akan digunakan. Potong kain berwarna cerah dan berwarna gelap dengan ukuran yang sama. Setelah itu, tempelkan kain gelap di bagian belakang kain berwarna cerah. Lakukan hal yang sama untuk bagian kain katun. Potong kain katun dengan ukuran yang sama dengan kain berwarna cerah dan berwarna gelap.

Langkah 2: Jahit Kain

Langkah 2: Jahit Kain

Setelah itu, gabungkan kain berwarna cerah dan berwarna gelap dengan kain katun. Gunakan mesin jahit untuk menjahit bagian-bagian tersebut. Pastikan semua bagian telah rapi dan tepat. Jika semua bagian telah terjahit, kain siap untuk disablon.

Langkah 3: Sablon Kain

Langkah 3: Sablon Kain

Setelah itu, ambil sablon dan letakkan di atas kain yang telah terjahit. Gunakan jarum jahit untuk menempelkan sablon di atas kain. Pastikan sablon telah terpasang dengan tepat dan rapi. Setelah itu, gunakan benang jahit untuk mengelilingi sablon dan menambahkan aksen pada pouch serut.

Langkah 4: Serut Pouch

Langkah 4: Serut Pouch

Setelah sablon terpasang dengan benar, serut pouch sesuai dengan desain yang diinginkan. Gunakan jarum jahit untuk menjahit bagian-bagian yang telah diserut. Pastikan semua bagian telah rapi dan tepat. Setelah itu, pouch siap untuk digunakan.



Membuat pouch serut di rumah dapat dilakukan dengan mudah dengan bahan-bahan yang tersedia. Proses pembuatan pouch serut meliputi memotong kain, menjahit kain, menyablon kain, dan menyelesaikan pouch dengan cara diserut. Setelah menyelesaikan semua tahapan tersebut, pouch serut siap untuk digunakan.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *