Apa Beda Prolog dan Epilog?

apa beda prolog dan epilog 17399

Prolog dan epilog adalah bagian dari sebuah cerita yang memiliki fungsi yang berbeda. Prolog berfungsi untuk menggambarkan keadaan awal dari cerita tersebut, sedangkan epilog berfungsi untuk menyimpulkan cerita tersebut. Keduanya memiliki peran yang berbeda dan menjadi bagian penting dari sebuah cerita.

Apa Itu Prolog?

 Apa Itu Prolog?

Prolog adalah bagian dari cerita yang berfungsi untuk memperkenalkan keadaan awal cerita tersebut. Bagian ini akan memberikan gambaran umum tentang cerita yang akan dituturkan. Selain itu, prolog juga akan menyampaikan latar belakang, karakter, dan tempat yang akan digunakan dalam cerita. Dengan begitu, pembaca akan lebih mudah mengikuti alur cerita.

Apa Itu Epilog?

 Apa Itu Epilog?

Epilog adalah bagian dari cerita yang berfungsi untuk menyimpulkan cerita. Bagian ini akan mengkonfirmasi hasil dari seluruh cerita yang telah dituturkan. Epilog juga akan memberikan gambaran tentang bagaimana karakter yang berperan dalam cerita tersebut akan menghabiskan sisa hidup mereka.

Perbedaan Prolog dan Epilog

 Perbedaan Prolog dan Epilog

Perbedaan utama antara prolog dan epilog adalah bahwa prolog digunakan untuk memperkenalkan cerita, sedangkan epilog digunakan untuk menyimpulkan cerita. Prolog juga berfungsi untuk menggambarkan latar belakang, karakter, dan tempat yang akan digunakan dalam cerita, sedangkan epilog berfungsi untuk memberikan gambaran tentang bagaimana karakter yang berperan dalam cerita akan menghabiskan sisa hidup mereka.



Prolog dan epilog adalah bagian penting dari sebuah cerita yang memiliki fungsi yang berbeda. Prolog berfungsi untuk memperkenalkan cerita, sedangkan epilog berfungsi untuk menyimpulkan cerita. Perbedaan utama antara prolog dan epilog adalah fungsi yang dimainkan oleh masing-masing bagian.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *