Cara Membayar STR Online Lewat Atm BRI Mudah dan Cepat

Cara bayar STR online via ATM BRI dengan mudah dan cepat – Kali ini kita akan membahas cara bayar online via ATM bri str. Sebagai tenaga kesehatan yang ingin mendaftar di STR, Anda mungkin perlu mengetahui dan memahami tutorial ini terlebih dahulu.

Setiap tenaga kesehatan wajib memperoleh sertifikat tes bakat. Sertifikat ini biasanya tertera pada kartu STR (Surat Tanda Registrasi). Tentu saja, proses mendapatkan STR harus melalui tahap registrasi.

Langkah terakhir dalam proses pendaftaran adalah membayar biaya 100.000 STR. Pembayaran itu sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara.

Ketentuan melakukan pembayaran STR secara online

Tentu saja ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum Anda dapat memproses pembayaran STR. Tentu saja beberapa persyaratan terpenting adalah mengajukan pendaftaran melalui KTKI STR Online (Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia) di halaman website https://ktki.kemkes.go.id/registrasi.

Baca juga 👉  Cara Mematikan Prediksi Excel, Word & PowerPoint

Nantinya, Anda harus menyelesaikan proses pendaftaran dan mendapatkan kode billing atau kode billing. Jika Anda telah menerima kode invoice, Anda dapat memproses pembayaran.

Tutorial cara bayar STR online via ATM BRI

Padahal, proses pembayaran online melalui ATM BRI dapat dilakukan dengan mudah dan bukan pekerjaan yang sulit. Siapapun bisa melakukannya, dan metode pembayaran ATM Bank BRI menjadi salah satu alternatif yang paling banyak diminati.

Namun tentunya masih banyak yang belum mengetahui cara melakukan pembayaran. Ini tutorial lengkapnya:

  1. Pergi ke ATM BRI terdekat
  2. Masukkan ATM dengan PIN Anda
  3. Klik menu “Transaksi Lainnya”.
  4. Klik menu “Pembayaran”
  5. Kemudian pilih yang lain
  6. Klik menu MPN
  7. Masukkan kode tagihan STR Anda
  8. Tampilkan detail konfirmasi
  9. Jika ini benar, tekan “Ya”
  10. operasi yang sukses
  11. Simpan bukti transaksi Anda
  12. Selesai
Baca juga 👉  Cara Menyambungkan iPhone ke TV dengan Anycast, Mudah Banget!

Jadi ini sebenarnya beberapa info bagus untuk tutorial dan panduan tentang cara membayar str melalui atm bri. Anda bisa mengikuti tutorial di atas untuk proses pembayaran STR secara online melalui ATM BRI terdekat.

You May Also Like