Kenapa Pesanan di Shopee Tertunda? Simak Ini!

Kenapa Pesanan di Shopee Tertunda? Simak Ini! – Beberapa pengguna aplikasi Shopper saat ini mungkin memiliki masalah dengan pemesanan. Salah satunya terkait pending order. Jadi pertanyaannya adalah, apa itu dan mengapa pesanan pembeli tertunda. Pengguna aplikasi Shopee sering mengalami masalah ini. Jadi kita harus bisa melihat apakah ini masuk akal atau tidak dan apa solusi untuk mengatasinya. Biasanya, pemberitahuan tentang pesanan tertunda Shopper ditampilkan kepada penjual. Artinya penjual akan melihat informasi tentang pending order.

Apa itu pending order di Shopee?

Menurut informasi yang kami dapatkan dari website Shopee sendiri, pending order di Shopee adalah order yang sudah perifikasi pembayarannya tetapi sedang dicek oleh Shopee.

Baca juga 👉  Aplikasi Lucky Quiz Penghasil Uang Terbukti Membayar

Jadi, jika Anda menerima notifikasi seperti itu, berarti pihak Shopee melakukan pengecekan ulang terhadap detail pesanan yang sudah dibuat dan biasanya proses pengerjaannya memakan waktu hingga 4 jam. Sama seperti masalah kupon Shopee, dibutuhkan 4 jam kerja juga.

Bagaimana cara melihat pending order di Shopee?

Anda dapat melihat informasi pending order melalui beberapa menu di aplikasi Shopee. Setidaknya ada dua opsi dalam daftar yang tersedia untuk mencari informasi ini, yaitu:

1. Daftar Pusat Penjual

Pertama, Anda bisa melihat pending order melalui menu Seller Center. Caranya buka menu dan klik menu “My Shipping” dan informasi lengkapnya akan langsung ditampilkan.

Untuk beberapa informasi yang ditampilkan yaitu status order dengan informasi yang perlu diproses, sudah diproses, dan pending.

Baca juga 👉  Aplikasi Penghasil Uang DANA 2022 Terbukti Membayar

Sekarang, silakan buka pemberitahuan tertunda untuk membuka kunci semua informasi yang disediakan di sana.

2. Toko Shopee .Aplikasi

Kedua, Anda juga dapat melihat informasi terkait pending order melalui menu aplikasi Shopee Toko.

Caranya buka “My Sales” di bagian Store. Kemudian Anda akan dapat melihat notifikasi pending order secara detail sesuai dengan pesanan yang dibuat.

Alasan mengapa pesanan Shopee tertunda

Harap diperhatikan bahwa pending order dalam daftar penjualan penjual di aplikasi Shopper dapat disebabkan oleh beberapa faktor.

Salah satu faktor utama adalah pembeli sedang dalam proses verifikasi pesanan. Ini akan memakan waktu 4 jam bagi penerima untuk memeriksa aplikasi yang tertunda.

Jadi, jika Anda mengalami masalah dengan pesanan tertunda pembelanja, Anda tidak perlu khawatir atau melakukan apa pun. Anda hanya perlu menunggu pembeli untuk memeriksanya. Jika pemeriksaan berhasil, status pesanan akan otomatis berubah menjadi Perlu Dikirim.

Baca juga 👉  Aplikasi Touch Video Penghasil Uang Aman atau Penipuan?

Pada saat yang sama, jika hasil cek tidak berhasil, status pesanan akan menampilkan informasi “Pesanan Dibatalkan”.

Kata terakhir

Itulah sekilas informasi kenapa pesanan Shopee tertunda. Semoga membantu menyelesaikan masalah Anda.

You May Also Like