Cara Cek Keaslian HP Samsung Semua Tipe Agar Tidak Salah Beli

Cara Cek Keaslian HP Samsung Semua Tipe Agar Tidak Salah Beli – Samsung merupakan salah satu merek raksasa di dunia gadget. Ketika Anda ingin membeli ponsel Samsung. Tentu saja kita harus memeriksa apakah ponsel itu asli dan bagus. Kami dapat memverifikasi ini menggunakan sejumlah metode untuk memeriksa ponsel Samsung yang sedang kami diskusikan.

Samsung adalah merek yang sangat populer. Tentunya banyak scammer yang menggunakan nama Samsung untuk membuat replika atau produk HDC. Mereka membuatnya dalam bentuk fisik yang sama tetapi menggunakan perangkat keras yang sangat berbeda.

Jadi, ketika kita ingin membeli ponsel Samsung, kita harus mengeceknya terlebih dahulu. Apalagi jika kita membeli ponsel bekas. Cara cek Samsung ada di bawah.

Cara Cek HP Samsung Menggunakan IMEI

Langkah pertama untuk mengonfirmasi apakah ponsel Samsung Anda asli adalah dengan memeriksa apakah nomor IMEI cocok. Kami dapat mencocokkan nomor IMEI di ponsel dengan nomor di kotak.

Cara Cek IMEI Samsung :

  • Pertama-tama, hidupkan ponsel Samsung kita. Kemudian buka daftar kontak.
  • Kemudian tekan *#06# dan tekan panggil.
  • Pesan nomor IMEI akan muncul. Nomor IMEI tergantung pada jumlah kartu SIM di telepon. Jika ponsel Samsung kita memiliki dua kartu SIM, IMEI 1 dan IMEI 2. Ini akan menunjukkan, namun jika HP Samsung hanya memiliki satu SIM, itu hanya akan menunjukkan satu IMEI.
  • Kemudian ambil kotak HP Samsung. Kemudian cocokkan IMEI di ponsel dengan IMEI di kotak. Pastikan mereka sama. Jika tidak, maka ada kemungkinan ponsel Samsung tersebut palsu atau KW.
Baca juga 👉  OPPO A77 5G Terbaru 2022 Inilah Spesifikasi Dan Harganya

Lihat juga: video Museum Bokeh

Cek Tipe HP Samsung melalui website

Cara selanjutnya adalah cek tipe hp samsung kita. Apakah tipe handphone sesuai dengan yang kita miliki atau tidak.

Cara memeriksa jenis ponsel Samsung

1. Mulai browser web menggunakan HP atau PC

Ketik www.imei.news untuk memeriksa jenis ponsel Samsung Anda.

Maka akan muncul berita tentang tipe dan merk handphone kita. Selanjutnya pastikan model HP kamu sama dengan HP Samsung kamu.

Dan yang paling penting di kolom brand yang berisi SAMSUNG. Ini tandanya merk HP kita adalah Samsung.

Selain itu, kita juga bisa mengecek berita mengenai spesifikasi ponsel Samsung kita. Di tabel ini, kita bisa mengetahui spesifikasi ponsel Samsung kita. Seperti dimensi layar, bobot ponsel, jenis kartu SIM yang digunakan, kapasitas baterai dan berita lainnya.

Jika kita ingin melihat berita lebih detail mengenai spesifikasi HP Samsung. Klik tombol Baca selengkapnya.

Lihat juga: Cara menggunakan Mi Drop

Lihat Negara (Buatan)

Kemudian kami dapat memeriksa dari negara mana ponsel Samsung kami dibuat. Ada banyak negara yang memproduksi ponsel Samsung seperti Korea, Jerman, Amerika, China dan negara lainnya.

Cara memeriksa ponsel Samsung pabrik:

Masih di halaman IMEI.news. Kode IMEI adalah rangkaian angka yang memiliki arti. Perhatikan angka 7 dan 8 pada IMEI HP.

Kedua angka tersebut adalah kode yang digunakan untuk membuat ponsel kita. Baik di Eropa, China, Amerika atau lainnya. Gambarkan kode berikut, negara asal dan kualitasnya.

Baca juga 👉  Review Ponsel Oppo Find X5 Pro 5g Terbaru 2022
  • 00: Pengembang Samsung Kualitas ponsel sangat bagus.
  • 02/20: Asal dari negara-negara Asia. Telepon berkualitas buruk.
  • 04/40: Asal usul India. Kualitas ponsel sangat baik.
  • 06/60: Asal usul Cina. Kualitas telepon bagus.
  • 01/10: Asal Finlandia. Kualitas telepon bagus.
  • 05/50: Masyarakat Asal Amerika. Kualitas smartphonenya sangat bagus.
  • 03/30: Berasal dari Korea. Kualitas produksi sangat baik.
  • 07: asal Jerman. Kualitas ponsel sangat baik.
  • 08/80: negara asal Jerman. Kualitas produksi sangat baik.

Periksa perangkat

Cara terakhir adalah dengan mengecek komponen atau hardware yang tersedia di dalam ponsel. Mirip dengan pengujian sensitivitas layar, kamera, speaker, getaran, dll. Tentu saja daftar pengujian perangkat keras untuk setiap jenis ponsel Samsung akan berbeda.

Cara memeriksa perangkat keras HP:

  1. Buka dial. Kemudian tekan *#0*# dan tekan panggil.
  2. Selanjutnya kita akan dihadapkan pada menu pengujian hardware. Di sinilah kami akan menggunakan daftar ini untuk memeriksa perangkat HP Samsung kami.
  • Hitam, merah, hijau, biru tua
    Daftar ini digunakan untuk menguji warna primer pada monitor HP Samsung kami. Kemudian tekan tombol kembali dua kali untuk kembali ke menu utama.
  • penerima
    Opsi ini digunakan untuk menguji penerima (speaker untuk menerima panggilan, dll.). Jika kita menekan opsi penerima, akan terdengar bunyi bip. Kemudian kita dapat memastikan bahwa penerima berfungsi dengan baik.
  • getaran
    Kemudian menu getar digunakan untuk mengetes apakah handphone bisa bergetar. Saat kita menekan tombol, ponsel kita bergetar, dan fungsi vibrator bekerja dengan normal.
  • redup
    Menu ini digunakan untuk menguji layar. Apakah layar handphone kita bisa redup atau tidak. Buka menu dan geser ke bawah untuk meredupkan layar. Jika berhasil, maka tidak ada masalah dengan fungsi ini. Tekan tombol kembali dua kali untuk kembali ke menu utama.
  • Kamera depan dan kamera mega
    Fitur ini dapat digunakan untuk menguji kamera utama (Mega Cam) dan kamera depan (Front Camera). Jika kamera berfungsi normal, Anda dapat yakin bahwa tidak ada masalah dengan perangkat keras kamera.
  • sensor
    Opsi ini digunakan untuk memeriksa sensor. Ini seperti sensor accelerometer yang mengukur getaran dan percepatan gravitasi bumi.
  • menyentuh
    Fitur ini dapat digunakan untuk menguji sensitivitas layar sentuh Samsung. Untuk kembali ke menu utama, kita harus menyelesaikan tes ini. Omong-omong, kita harus menyentuh semua kotak sampai berwarna hijau.
  • tidur
    Mode tidur digunakan untuk menguji apakah layar dapat dimatikan dalam jangka waktu tertentu untuk menghemat daya baterai.
  • Pengeras suara
    Kita dapat menggunakan fitur ini untuk menguji amplifier. Apakah amplifier kami berfungsi normal atau tidak.
  • subkunci
    Subkunci digunakan untuk menguji kunci pada telepon. Mirip dengan latar belakang, rumah, daya, tombol volume, dll. Caranya adalah dengan menekan tombol-tombol tersebut satu per satu. Jika warna layar berubah saat tombol ditekan, itu normal.
Baca juga 👉  OPPO A77 5G Terbaru 2022 Inilah Spesifikasi Dan Harganya

You May Also Like