Kata Automation Berasal Dari Bahasa

kata automation berasal dari bahasa 2158

Kata automation berasal dari bahasa Yunani yang artinya sendiri adalah proses otomatis atau mekanis. Istilah automation dalam dunia teknologi ini diciptakan untuk menggantikan tugas-tugas yang biasanya dilakukan oleh manusia dengan komputer atau mesin lainnya. Kata automation ini pertama kali diperkenalkan oleh Frederick Winslow Taylor pada tahun 1911. Selanjutnya, kata automation mulai digunakan secara luas dalam berbagai bidang, seperti pabrik, transportasi, teknologi informasi, dan lainnya.

Automation memudahkan banyak pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh manusia. Proses automation ini memiliki beberapa keuntungan, di antaranya efisiensi waktu dan tenaga. Dengan automation, proses tersebut dapat berjalan lebih cepat dan lebih efisien. Selain itu, automation juga memungkinkan proses untuk berjalan secara terus menerus tanpa harus mengambil istirahat. Hal ini sangat berguna untuk meningkatkan produktivitas suatu proses.

Selain itu, automation juga bermanfaat untuk mengurangi kesalahan manusia. Ketika proses automation digunakan, maka tingkat kesalahan akan menurun drastis. Hal ini karena proses automation memungkinkan proses untuk berjalan secara akurat dan tepat waktu. Ini akan membantu mengurangi biaya yang dikeluarkan untuk menyelesaikan proses yang diberikan.

Automation juga dapat membantu mengurangi biaya, karena proses yang berjalan dengan automasi akan membutuhkan lebih sedikit biaya. Hal ini karena proses automation dapat mengurangi biaya tenaga kerja dan juga biaya lainnya yang diperlukan untuk menyelesaikan suatu proses. Selain itu, automation juga dapat meningkatkan keandalan, karena proses yang berjalan secara otomatis akan memastikan bahwa proses tersebut berjalan dengan tepat waktu dan akurat.

Meskipun automation dapat mengurangi biaya dan waktu, namun ada beberapa keterbatasan yang harus dipertimbangkan. Proses automation membutuhkan sebuah sistem yang mampu mengidentifikasi masalah yang mungkin akan timbul dan juga harus mampu menangani masalah tersebut. Selain itu, mesin automation juga membutuhkan banyak biaya untuk diinstal dan dikonfigurasi.



Kata automation berasal dari bahasa Yunani yang artinya proses otomatis atau mekanis. Istilah tersebut pertama kali diperkenalkan oleh Frederick Winslow Taylor pada tahun 1911. Automation memungkinkan proses untuk berjalan secara terus menerus, akurat, dan tepat waktu. Selain itu, automation juga bermanfaat untuk mengurangi kesalahan manusia dan biaya yang dikeluarkan. Namun, meskipun automation dapat mengurangi biaya dan waktu, namun ada beberapa keterbatasan yang harus dipertimbangkan.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *