Cara Membedakan HP Nokia Asli dan Palsu

cara membedakan hp nokia asli dan palsu 269

Nokia adalah salah satu merek ponsel yang paling banyak digunakan di Indonesia. Dengan segudang fitur dan fungsinya, terkadang membuat kita cenderung lupa bahwa selain HP asli Nokia, di pasar juga terdapat HP Nokia palsu. Kebanyakan pengguna mungkin tidak menyadari jika mereka berurusan dengan HP palsu. Namun, dapat dikatakan bahwa perbedaan antara HP Nokia asli dan palsu tidak terlalu jauh. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membedakan HP Nokia asli dan palsu.

1. Perhatikan Harga

Harga merupakan salah satu faktor yang dapat membantu Anda membedakan HP Nokia asli dan palsu. Harga HP Nokia asli tentu saja lebih mahal daripada HP Nokia palsu. Jika Anda menemukan HP Nokia dengan harga yang terlalu murah, itu mungkin adalah HP palsu. Selain itu, jangan lupa untuk memeriksa bagaimana kondisi HP saat itu. Jika kondisinya baru, harga yang ditawarkan pasti lebih mahal daripada jika HP tersebut sudah digunakan.

2. Perhatikan Kualitas Material

Selain harga, Anda juga dapat membedakan HP Nokia asli dan palsu berdasarkan kualitas materialnya. Perhatikan bagaimana casing HP tersebut dibuat. HP Nokia asli biasanya menggunakan material berkualitas tinggi yang tahan lama. Sedangkan HP Nokia palsu biasanya hanya menggunakan material yang standar atau bahkan lebih buruk. Bahkan, jika Anda memegangnya, Anda pasti dapat merasakan perbedaannya.

3. Perhatikan Software dan Fitur

Software dan fitur juga dapat membantu Anda membedakan HP Nokia asli dan palsu. HP Nokia asli biasanya dilengkapi dengan software dan fitur yang lebih canggih. Misalnya, HP Nokia asli biasanya dilengkapi dengan berbagai fitur seperti internet, Bluetooth, dan lainnya. Sementara itu, HP Nokia palsu hanya dilengkapi dengan fitur dasar yang tidak bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Anda dapat menguji software dan fitur HP dengan mencobanya secara langsung.

4. Perhatikan Akun Resmi Nokia

Anda juga dapat membedakan HP Nokia asli dan palsu dengan melihat akun resmi Nokia. HP asli Nokia pasti akan terdaftar di akun resmi Nokia. Jika HP tersebut tidak terdaftar, maka itu pasti HP Nokia palsu. Anda juga dapat mengecek nomor IMEI dari HP tersebut dengan menghubungi layanan pelanggan Nokia.

5. Perhatikan Garansi

Garansi adalah hal yang sangat penting ketika membeli HP Nokia. HP Nokia asli biasanya akan memberikan garansi yang panjang. Namun, HP Nokia palsu biasanya tidak menawarkan garansi sama sekali. Jika Anda membeli HP dengan garansi yang sangat pendek, itu mungkin adalah HP palsu. Sebaiknya Anda membeli HP asli Nokia yang ditawarkan dengan garansi yang panjang.

6. Perhatikan Kebisingan

Kebisingan juga dapat menjadi salah satu cara untuk membedakan HP Nokia asli dan palsu. HP asli Nokia biasanya akan beroperasi dengan sangat lancar tanpa suara berisik. Sementara itu, HP Nokia palsu seringkali akan berisik saat digunakan. Jika Anda menemukan HP yang berisik saat Anda menggunakannya, itu mungkin adalah HP palsu.

7. Perhatikan Logo Nokia

Logo Nokia juga dapat membantu Anda membedakan HP Nokia asli dan palsu. Logo Nokia asli akan terlihat sangat jelas dan tidak berubah-ubah. Sementara itu, logo Nokia palsu biasanya akan berubah-ubah dan tidak sejelas logo asli. Anda juga dapat melihat logo Nokia pada bagian belakang HP untuk memastikan bahwa HP tersebut asli.



Membedakan HP Nokia asli dan palsu bukanlah hal yang sulit. Anda hanya perlu memperhatikan beberapa hal seperti harga, kualitas material, software dan fitur, akun resmi Nokia, garansi, kebisingan, dan logo Nokia. Dengan cara-cara di atas, Anda dapat dengan mudah mengenali HP Nokia asli dan palsu. Selain itu, Anda juga harus berhati-hati ketika membeli HP Nokia karena banyak penjual yang menjual HP palsu.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *