Cara Membuat Autotext Android Tanpa Aplikasi

Membuat autotext di Android dapat menjadi solusi yang berguna untuk menyimpan pesan yang sering Anda tulis. Namun, Anda tidak perlu bingung jika Anda tidak tahu bagaimana cara membuat autotext. Sebab Anda bisa melakukannya tanpa aplikasi. Hal ini karena ponsel Android menyediakan fasilitas autotext yang dapat Anda gunakan tanpa mengunduh aplikasi apapun.

Langkah-langkah Membuat Autotext di Android Tanpa Aplikasi

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk membuat autotext di Android tanpa aplikasi:



Pertama, masuk ke pengaturan aplikasi di ponsel Android. Kemudian, cari dan pilih pilihan Autotext. Setelah itu, Anda akan masuk ke layar pengaturan autotext.



Kemudian, masukkan autotext yang ingin Anda buat di layar pengaturan autotext. Untuk membuat autotext, Anda bisa menggunakan shortcut atau kode tertentu. Misalnya, jika Anda ingin membuat autotext dengan pesan “Selamat Pagi”, Anda bisa menggunakan kode “sp”. Setelah itu, tuliskan pesan yang akan muncul jika Anda mengetik kode tersebut di kolom yang tersedia.



Setelah selesai membuat autotext, pastikan untuk menyimpan autotext tersebut. Pilih tombol Simpan di bagian atas layar untuk menyimpan autotext tersebut. Setelah itu, autotext yang baru Anda buat akan tersimpan di ponsel Android Anda.



Selanjutnya, Anda bisa mulai menggunakan autotext yang Anda buat. Ketika Anda mulai mengetikkan kode autotext, Anda akan melihat pesan yang telah Anda masukkan tadi. Jika Anda ingin menggunakannya, Anda hanya perlu mengetuknya. Setelah itu, pesan akan muncul di kolom tulisan Anda.



Cara membuat autotext di Android tanpa aplikasi sangat mudah. Anda hanya perlu membuka pengaturan autotext di ponsel Anda, membuat autotext dengan menggunakan kode tertentu, lalu menyimpan autotext tersebut. Setelah itu, Anda bisa mulai menggunakan autotext tersebut untuk mempermudah Anda dalam mengetik pesan.