Cara Mengaktifkan Fitur Picture in Picture di Xiaomi Mi A1

cara mengaktifkan fitur picture in picture di xiaomi mi a1 297

Xiaomi Mi A1 adalah salah satu perangkat yang memiliki fitur Picture in Picture (PiP). Dengan PiP, Anda dapat menonton video di satu jendela sambil melakukan hal lain di jendela lain. Fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang ingin melihat video dan melakukan beberapa tugas sekaligus. Anda dapat menonton video atau acara TV, membalas pesan, dan banyak lagi. Anda hanya perlu mengaktifkan fitur ini untuk menggunakannya.

Untuk mengaktifkan fitur Picture in Picture di Xiaomi Mi A1, Anda harus mengikuti beberapa langkah sederhana. Berikut adalah cara mengaktifkannya:

Langkah 1: Buka Pengaturan

Pertama, buka “Pengaturan” di ponsel Anda. Ini dapat dilakukan dengan menekan ikon gear di layar utama. Di laman Pengaturan, Anda akan melihat banyak opsi yang berbeda. Temukan dan pilih opsi “Aplikasi” di laman Pengaturan.

Langkah 2: Pilih Aplikasi

Ketika Anda membuka halaman Aplikasi, Anda akan melihat daftar aplikasi yang terinstal di ponsel Anda. Cari dan pilih aplikasi yang ingin Anda gunakan dengan fitur Picture in Picture. Jika Anda ingin mengaktifkan PiP untuk menonton video atau acara TV, pilih aplikasi video atau TV yang Anda gunakan.

Langkah 3: Aktifkan PiP

Sekarang, buka halaman pengaturan aplikasi yang Anda pilih. Di bagian atas halaman, Anda akan melihat opsi “Picture in Picture”. Pilih opsi ini dan centang kotak di sebelah “Aktifkan”. Ini akan mengaktifkan fitur Picture in Picture untuk aplikasi yang Anda pilih.

Langkah 4: Gunakan PiP

Setelah Anda mengaktifkan fitur Picture in Picture, Anda dapat menggunakannya. Ketika Anda membuka aplikasi yang didukung PiP, Anda dapat menekan tombol layar untuk memasukkan jendela ke dalam mode PiP. Anda dapat memindahkannya ke mana saja di layar, mengubah ukuran, dan melakukan banyak lagi. Anda juga dapat kembali ke layar utama dan melanjutkan tugas lain tanpa menghentikan video atau acara TV.



Fitur Picture in Picture di Xiaomi Mi A1 adalah fitur yang sangat berguna bagi pengguna yang ingin melihat video dan melakukan beberapa hal sekaligus. Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana. Setelah mengaktifkan fitur ini, Anda dapat memutar video di jendela PiP dan melakukan beberapa hal lain di layar utama. Ini adalah cara yang efektif untuk menonton video dan menyelesaikan beberapa tugas sekaligus.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *