Tutorial Pasang TWRP Pada Samsung Galaxy J7

tutorial pasang twrp pada samsung galaxy j7 303

Rooting Samsung Galaxy J7 membuka cabang baru menarik untuk pengguna Android. Ini memberi pengguna akses ke penuh ke sistem operasi Android yang memungkinkan mereka untuk memodifikasi perangkat sesuai kebutuhan mereka. Sebelum Anda mulai root ponsel Anda, Anda harus memasang TWRP terlebih dahulu. TWRP (Team Win Recovery Project) adalah salah satu recovery berbasis GUI yang banyak digunakan oleh para pengguna Android untuk melakukan root dan melakukan banyak tugas lainnya. Ini adalah tutorial pasang TWRP pada Samsung Galaxy J7.

Cara Pasang TWRP di Samsung Galaxy J7

Ada dua cara utama untuk menginstal TWRP pada Samsung Galaxy J7. Salah satunya adalah menggunakan aplikasi Odin, yang merupakan program yang dikembangkan oleh Samsung untuk membantu para pengguna memperbarui perangkat mereka. Ini adalah cara yang direkomendasikan untuk pemula. Cara lain untuk memasang TWRP pada Samsung Galaxy J7 adalah dengan menggunakan fastboot. Ini adalah cara yang lebih kompleks dan tidak disarankan untuk pemula. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk memasang TWRP pada Samsung Galaxy J7.

Langkah 1: Unduh Odin dan TWRP

Sebelum Anda mulai proses pemasangan, Anda harus mendownload Odin dan TWRP. Anda dapat mengunduh Odin dari situs resmi Samsung dan TWRP dari situs web TWRP. Jika Anda belum pernah menggunakan Odin, Anda harus membaca panduan penggunaannya terlebih dahulu. Ini penting untuk memastikan bahwa Anda tidak melakukan kesalahan ketika menggunakannya.

Langkah 2: Pasang Odin dan TWRP

Setelah mendownload Odin dan TWRP, Anda harus menginstalnya di komputer Anda. Untuk menginstal Odin, Anda dapat mengikuti petunjuk yang disediakan oleh Samsung. Setelah itu, Anda harus meng-ekstrak file TWRP yang Anda unduh. Anda dapat menggunakan aplikasi WinRAR atau WinZip untuk mengekstrak file TWRP.

Langkah 3: Masuk ke Mode Download

Setelah memasang Odin dan TWRP, Anda harus memasuki mode download pada Samsung Galaxy J7. Untuk melakukan ini, Anda harus mematikan ponsel dan kemudian menekan dan menahan tombol Volume Bawah + Home + Power secara bersamaan. Jika Anda melakukannya dengan benar, Anda akan melihat logo Samsung di layar. Ini berarti bahwa Anda berhasil masuk ke mode download.

Langkah 4: Hubungkan Samsung Galaxy J7 ke Komputer

Setelah Anda berhasil masuk ke mode download, Anda harus menghubungkan Samsung Galaxy J7 ke komputer Anda. Jika Anda menggunakan kabel USB, pastikan bahwa kabel terhubung dengan baik. Jika Anda menggunakan koneksi nirkabel, pastikan bahwa perangkat Anda terhubung dengan jaringan Wi-Fi yang handal.

Langkah 5: Jalankan Odin dan Pilih File TWRP

Setelah Samsung Galaxy J7 terhubung dengan komputer Anda, Anda harus membuka Odin. Setelah itu, Anda harus mencari file TWRP yang telah Anda ekstrak sebelumnya. Setelah menemukannya, Anda harus mencentang kotak “Pembaruan Sistem”. Ini akan memastikan bahwa penginstalan berjalan dengan lancar.

Langkah 6: Klik Tombol Pasang

Setelah Anda memilih file TWRP, selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mengklik tombol “Pasang”. Ini akan memulai proses pemasangan TWRP pada Samsung Galaxy J7. Jika proses berjalan dengan lancar, Anda akan melihat pesan “Berhasil” di layar. Ini berarti bahwa TWRP telah berhasil dipasang di Samsung Galaxy J7.



Dengan demikian, itulah tutorial pasang TWRP di Samsung Galaxy J7. Pasang TWRP di Samsung Galaxy J7 dapat menjadi tugas yang cukup rumit, terutama bagi pemula. Namun, jika Anda mengikuti panduan ini dengan benar, Anda dapat dengan mudah memasang TWRP di ponsel Anda. Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa perangkat Anda memiliki daya baterai yang cukup sebelum memulai proses pemasangan. Dengan demikian, Anda dapat memastikan bahwa proses berjalan dengan lancar.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *