Tips Bikin Artikel Agar SEO Friendly

tips bikin artikel agar seo friendly 333

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat sebuah artikel SEO friendly. Mulai dari menggunakan kata kunci yang tepat, membuat judul yang menarik, membuat artikel yang mudah dibaca, hingga mempromosikan artikel Anda di media sosial. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat artikel SEO friendly.

1. Gunakan Kata Kunci yang Tepat

Menggunakan kata kunci yang tepat adalah salah satu cara yang efektif untuk membuat artikel SEO friendly. Kata kunci ini akan membantu mesin pencari menemukan artikel Anda dengan mudah dan meningkatkan ranking artikel Anda di hasil pencarian. Oleh karena itu, pastikan Anda menggunakan kata kunci yang tepat dan relevan di setiap paragraf artikel Anda.

2. Buat Judul yang Menarik

Judul adalah hal yang sangat penting dalam membuat artikel SEO friendly. Judul yang menarik akan memancing pembaca untuk membaca artikel Anda. Selain itu, judul yang menarik juga akan membantu mesin pencari menemukan artikel Anda dengan mudah. Jadi, pastikan Anda membuat judul yang menarik dan menggunakan kata kunci yang sesuai.

3. Buat Artikel yang Mudah Dibaca

Ketika membuat artikel SEO friendly, penting untuk membuat artikel yang mudah dibaca. Artikel yang mudah dibaca akan lebih menarik bagi pembaca dan membantu mereka menemukan informasi yang mereka cari. Oleh karena itu, pastikan Anda membuat paragraf yang pendek dan menggunakan kalimat yang jelas.

4. Promosikan Artikel Anda di Media Sosial

Promosi artikel Anda di media sosial adalah cara yang efektif untuk meningkatkan traffic dan membuat artikel Anda SEO friendly. Anda dapat membagikan link artikel Anda di berbagai platform media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Instagram untuk mendapatkan lebih banyak traffic. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan hashtag untuk mempromosikan artikel Anda.

5. Gunakan Link Internal

Link internal adalah link dari halaman website Anda ke halaman lain di website yang sama. Link internal akan membantu mesin pencari menemukan halaman lain di website Anda dengan mudah dan meningkatkan ranking artikel Anda. Jadi, pastikan Anda menambahkan link internal di artikel Anda untuk membuatnya lebih SEO friendly.

6. Gunakan Gambar dan Video

Gambar dan video merupakan cara yang efektif untuk membuat artikel Anda lebih menarik dan SEO friendly. Gambar dan video akan membantu mesin pencari menemukan artikel Anda dengan mudah dan meningkatkan ranking artikel Anda. Selain itu, gambar dan video juga dapat membantu pembaca mengerti informasi yang Anda bagikan di artikel Anda.

7. Perbarui Artikel Anda

Perbarui artikel Anda secara berkala adalah salah satu cara yang efektif untuk membuat artikel Anda lebih SEO friendly. Perbarui artikel Anda dengan informasi yang baru agar selalu up-to-date dan relevan dengan kata kunci yang Anda gunakan. Selain itu, Anda juga dapat memperbarui artikel Anda dengan menambahkan gambar dan video baru.



Membuat artikel SEO friendly sangat penting agar artikel Anda mendapatkan traffic dan ranking yang tinggi di mesin pencari. Oleh karena itu, pastikan Anda menggunakan kata kunci yang tepat, membuat judul yang menarik, membuat artikel yang mudah dibaca, mempromosikan artikel Anda di media sosial, menambahkan link internal, menambahkan gambar dan video, dan memperbarui artikel Anda secara berkala.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *