Cara Menghapus Bloatware di Windows 10

cara menghapus bloatware di windows 10 339

Bloatware adalah istilah untuk software atau aplikasi yang dipasang oleh produsen perangkat keras atau sistem operasi yang tidak Anda butuhkan. Ketika Anda membeli komputer atau laptop baru, Anda mungkin menemukan banyak bloatware yang dipasang di Windows 10. Bloatware tidak selalu berbahaya, tetapi dapat mengambil banyak ruang penyimpanan dan sumber daya komputer Anda yang dapat menyebabkan masalah kinerja. Berikut adalah cara menghapus bloatware di Windows 10.

Cara Menghapus Bloatware dengan Windows 10 Settings

Cara terbaik untuk menghapus bloatware adalah dengan menggunakan pengaturan Windows 10. Anda dapat menghapus bloatware dengan mudah dengan cara ini. Anda hanya perlu mengakses Pengaturan di Windows 10 dan mengklik Aplikasi. Di sana, Anda akan melihat daftar aplikasi yang dipasang di komputer Anda. Anda dapat menghapus aplikasi yang tidak Anda butuhkan dengan mengklik Uninstall. Windows 10 juga akan menyarankan beberapa aplikasi yang dapat Anda hapus. Anda juga dapat mematikan aplikasi yang tidak diperlukan dengan mudah. Ini dapat membantu Anda menyimpan lebih banyak ruang penyimpanan dan mempercepat kinerja komputer Anda.

Cara Menghapus Bloatware dengan Third-Party Tools

Jika Anda tidak ingin menghapus bloatware satu per satu, Anda dapat menggunakan alat pihak ketiga untuk menggunakan jalur yang lebih singkat. Ada banyak alat pihak ketiga yang tersedia yang dapat membantu Anda menghapus bloatware dengan mudah. Beberapa alat pihak ketiga yang populer adalah IObit Uninstaller, Revo Uninstaller, dan CCleaner. Anda hanya perlu menginstal alat pihak ketiga dan selesaikan proses pembersihan dengan satu klik. Ini dapat membantu Anda menghapus bloatware dengan cepat dan mudah.

Cara Menghapus Bloatware dengan PowerShell

Jika Anda ingin menghapus bloatware dengan cara yang lebih teknis, Anda dapat menggunakan PowerShell. PowerShell adalah alat baris perintah tingkat tinggi yang dapat digunakan untuk mengontrol dan mengelola sistem Windows. Anda dapat menggunakan PowerShell untuk menghapus bloatware dengan mudah. Anda hanya perlu mengikuti instruksi yang disediakan untuk menjalankan skrip PowerShell yang tepat. Ini dapat membantu Anda menghapus bloatware dengan cepat dan mudah.

Cara Menghapus Bloatware dengan CleanmyPC

CleanmyPC adalah alat pengelolaan aplikasi yang dapat membantu Anda menghapus bloatware dengan mudah. CleanmyPC dapat membantu Anda menghapus berbagai bloatware seperti program anti-virus, aplikasi bawaan, dan berbagai aplikasi lainnya. Anda juga dapat mematikan aplikasi yang tidak diperlukan untuk menyimpan lebih banyak ruang penyimpanan dan mempercepat kinerja komputer Anda. Ini dapat membantu Anda menghapus bloatware dengan cepat dan mudah.



Ada berbagai cara untuk menghapus bloatware di Windows 10. Anda dapat menghapus bloatware dengan Windows 10 Settings, alat pihak ketiga, PowerShell, dan CleanmyPC. Ini dapat membantu Anda menghapus bloatware dengan cepat dan mudah. Dengan menghapus bloatware, Anda dapat menyimpan lebih banyak ruang penyimpanan dan mempercepat kinerja komputer Anda.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *