Cara Melihat Network Security Key di Windows 10

cara melihat network security key di windows 10 354

Network security key adalah kode rahasia yang digunakan untuk melindungi jaringan wireless Anda dari serangan berbahaya. Kode juga harus diketahui oleh semua pengguna jaringan wireless di rumah Anda. Jika Anda lupa network security key, Anda tidak akan dapat mengakses jaringan nirkabel. Pada artikel ini, kita akan berbicara tentang cara melihat network security key di Windows 10.

Bagaimana Cara Melihat Network Security Key di Windows 10?

Ada dua cara untuk melihat network security key di Windows 10. Anda bisa melihatnya secara manual dari perangkat keras atau dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Pertama, mari kita lihat cara melihat network security key secara manual. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:



Pertama, Anda harus membuka Control Panel di Windows 10. Untuk membuka Control Panel, klik tombol Mulai di kiri bawah layar Windows Anda. Klik pada ikon Control Panel yang tersedia di menu Mulai.



Setelah membuka Control Panel, Anda akan melihat berbagai pilihan. Cari dan klik pada pilihan Network and Internet. Ini akan membuka beberapa opsi lagi. Pilih opsi Network and Sharing Center.



Di Network and Sharing Center, Anda akan melihat berbagai opsi, termasuk opsi Wireless Network Connection. Klik pada opsi ini untuk membuka jendela baru. Di jendela baru, pilih tab Wireless Network. Di sini, Anda akan melihat nama jaringan dan network security key. Jika Anda ingin mengubah network security key, Anda harus klik tombol Properties. Di sini, Anda akan melihat opsi yang memungkinkan Anda untuk mengubah network security key.



Selain cara manual di atas, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat network security key di Windows 10. Beberapa aplikasi yang berguna untuk tujuan ini adalah WirelessKeyView, Wi-Fi Password Key Generator, dan Wireless Network Watcher. Aplikasi ini dapat dengan mudah menemukan network security key yang digunakan di jaringan Anda.



Itulah cara melihat network security key di Windows 10. Jadi, jika Anda lupa network security key Anda, Anda dapat dengan mudah melihatnya dengan mengikuti langkah-langkah di atas. Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat network security key. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *