Renungan Matius 6:25-34: Pertimbangan Kebijaksanaan Manusia

renungan matius 625 34 pertimbangan kebijaksanaan manusia 5936

Ketika Yesus memberikan khotbah di bukit-Nya, Ia berkata, “Jangan khawatir tentang makan dan minummu dan jangan khawatir tentang tubuhmu. Berapa lebih besar makanan dan minumanmu dari burung-burung di udara? Apakah kamu dapat menghasilkan uang untuk membelinya? Tentu tidak. Itulah mengapa burung-burung di udara tidak khawatir tentang makanan dan minumannya. Mereka tidak mengumpulkan makanan dan minuman untuk dimakan suatu hari nanti.”

Kebijaksanaan manusia dapat dipelajari dari kata-kata Yesus. Ia mengingatkan kita untuk tidak bersikap khawatir tentang masalah-masalah kehidupan sehari-hari. Kita harus merencanakan masa depan dengan bijaksana. Jangan berpikir tentang masalah yang mungkin tidak akan pernah terjadi. Fokuslah pada masalah yang ada di depan mata Anda saat ini.

Kebijaksanaan manusia juga dapat dipelajari dari Matius 6:34. Yesus mengatakan, “Jangan khawatir tentang hari besok; hari itu akan memiliki masalah-masalahnya sendiri. Cukuplah setiap hari memiliki kekhawatirannya sendiri.” Kata-kata ini mengajarkan kepada kita untuk tidak bersikap terlalu khawatir tentang masa depan. Setiap hari kita harus berfokus pada hal-hal yang bisa kita lakukan hari ini untuk mempersiapkan masa depan.

Kebijaksanaan manusia juga dapat dipelajari dari Matius 6:25-33. Yesus mengingatkan kita untuk berpikir dengan bijaksana tentang masalah keuangan. Ia mengatakan, “Jangan khawatir tentang uangmu. Jika kamu berusaha untuk mencari Tuhan dan mencari kebajikan, Ia pasti akan memberi kamu semua yang kamu butuhkan.” Kata-kata ini mengajarkan kita untuk tidak berlebihan dalam bersikap khawatir tentang masalah keuangan. Kita harus melihat lebih jauh dan berpikir secara jangka panjang tentang masalah keuangan.

Kebijaksanaan manusia juga dapat dipelajari dari Matius 6:25-34. Yesus mengatakan, “Janganlah berpikir tentang masalah yang mungkin tidak akan pernah terjadi.” Kata-kata ini mengajarkan kita untuk tidak terlalu bersikap khawatir tentang masalah yang mungkin tidak akan terjadi. Kita harus berpikir secara jangka panjang dan berfokus pada masalah yang ada di hadapan kita saat ini.



Renungan Matius 6:25-34 mengajarkan kepada kita banyak tentang kebijaksanaan manusia. Kata-kata Yesus mengingatkan kita untuk tidak bersikap khawatir tentang masalah-masalah kehidupan sehari-hari, dan untuk berfokus pada masalah yang ada di depan mata kita saat ini. Kata-kata ini juga mengajarkan kita untuk tidak berlebihan dalam bersikap khawatir tentang masalah keuangan dan masalah yang mungkin tidak akan pernah terjadi. Dengan mengikuti kata-kata Yesus, kita dapat mencapai kebijaksanaan manusia yang sejati.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *