Mengenal Pasal Matius 18:1-5

mengenal pasal matius 181 5 5939

Matius 18:1-5 adalah bagian dari Kitab Suci Alkitab yang memuat tentang perintah Tuhan Yesus Kristus kepada para murid-Nya. Pasal ini mengajarkan kita untuk mencintai sesama, menghormati umat Tuhan dan bertanggung jawab atas saling menghormati dan saling memperhatikan. Pasal ini juga menyebutkan tentang pentingnya untuk bertegur sapa dan berdoa satu sama lain.

Pada ayat pertama (Matius 18:1) Yesus menyebutkan tentang kecil dan besar. Dalam ayat ini Yesus menekankan pentingnya menghormati orang lain, tanpa membedakan usia, jenis kelamin, ataupun tingkat sosial. Mengingat semua orang diciptakan Tuhan sama, sehingga harus dipandang sama.

Ayat kedua (Matius 18:2) menyebutkan tentang bagaimana orang-orang yang benar-benar beriman akan datang kepada Yesus sebagai anak-anak. Dalam konteks Matius 18:2, Yesus menggambarkan bagaimana ia ingin orang yang beriman untuk selalu bersikap seperti anak-anak, yaitu dengan penuh kasih sayang, hormat, dan tanggung jawab. Dengan kata lain, Yesus ingin para murid-Nya bersikap rendah hati, dan menghormati satu sama lain.

Yesus juga menyebutkan tentang bagaimana pentingnya menghormati orang lain dalam ayat ketiga (Matius 18:3). Dalam ayat ini, Yesus menyebutkan bahwa orang yang dihormati oleh Tuhan adalah orang yang mau menerima kebenaran, dan memiliki hati yang rendah hati. Ayat ini juga menyebutkan bagaimana orang yang berada di bawah harus disayangi dan diberi kasih sayang, yang merupakan ciri khas orang-orang yang beriman.

Ayat keempat (Matius 18:4) juga menyebutkan tentang pentingnya bertegur sapa dan berdoa satu sama lain. Dalam ayat ini, Yesus menyebutkan bagaimana kita harus saling bertegur sapa dan berdoa untuk satu sama lain, sebagai cara untuk menghormati dan menunjukkan rasa kasih sayang. Dengan mengikuti ayat ini, kita dapat menjadi lebih dekat dengan Tuhan dan menjadi lebih dekat dengan sesama.

Ayat kelima (Matius 18:5) menyebutkan bagaimana orang yang suka bersikeras dalam pendapatnya akan dimusnahkan oleh Tuhan. Dalam ayat ini, Yesus menekankan pentingnya untuk bertegur sapa dan saling menghormati satu sama lain, dan juga untuk tidak berdebat atau bersikeras dengan pendapat orang lain.



Pasal Matius 18:1-5 adalah bagian dari Kitab Suci Alkitab yang berisi tentang perintah Tuhan Yesus Kristus kepada para murid-Nya. Pasal ini mengajarkan kita untuk menghormati orang lain, saling bertegur sapa, dan berdoa satu sama lain. Pasal ini juga menyebutkan tentang pentingnya untuk bertegur sapa dan menghormati satu sama lain, serta bahwa orang yang suka bersikeras dalam pendapatnya akan dimusnahkan oleh Tuhan. Dengan mengikuti ayat-ayat ini, kita dapat lebih dekat dengan Tuhan dan dengan sesama.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *