Bagaimana Cara Aktifkan NFC di Android dan iPhone?

bagaimana cara aktifkan nfc di android dan iphone 596

NFC (Near Field Communication) adalah teknologi komunikasi yang mengizinkan perangkat berdekatan untuk saling bertukar data. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mentransfer data hanya dengan menempelkan dua perangkat dalam jarak yang pendek. NFC dapat ditemukan di berbagai jenis perangkat, termasuk Android dan iPhone. Berikut adalah panduan singkat tentang bagaimana cara mengaktifkan NFC di Android dan iPhone.

Bagaimana Cara Aktifkan NFC di Android?

Mengaktifkan NFC di Android cukup mudah. Pertama, pastikan Anda sudah mengaktifkan Wi-Fi dan Bluetooth di perangkat Anda. Hal ini penting karena NFC membutuhkan koneksi Wi-Fi atau Bluetooth untuk beroperasi. Selanjutnya, buka Pengaturan di perangkat Anda dan cari opsi NFC. Jika Anda menggunakan perangkat Samsung, Anda dapat menemukan opsi ini dengan membuka Aplikasi> Pengaturan> Koneksi> NFC dan Pembayaran. Di perangkat lain, Anda dapat menemukannya dengan membuka Pengaturan> Koneksi> NFC. Setelah itu, Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan opsi NFC.

Bagaimana Cara Aktifkan NFC di iPhone?

Untuk mengaktifkan NFC di iPhone, Anda harus memiliki iPhone 7 atau yang lebih baru. Pertama, pastikan bahwa Wi-Fi dan Bluetooth telah diaktifkan di perangkat Anda. Selanjutnya, buka Pengaturan di perangkat Anda dan cari opsi NFC. Di iPhone, Anda dapat menemukan opsi ini dengan membuka Pengaturan> Koneksi> NFC. Setelah itu, Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan opsi NFC.

Bagaimana Cara Menggunakan NFC di Android dan iPhone?

Setelah Anda mengaktifkan NFC di perangkat Anda, Anda dapat memulai menggunakannya. NFC dapat digunakan untuk mentransfer data hanya dengan menempelkan dua perangkat dalam jarak yang pendek. Anda dapat menggunakan NFC untuk mentransfer file, gambar, musik, dan banyak lagi. Anda juga dapat menggunakan NFC untuk mentransfer uang ke pengguna lain dan membayar barang dan jasa.

Apa Kelebihan dan Kekurangan NFC?

Kelebihan utama NFC adalah kemudahannya untuk mentransfer data. Anda hanya perlu menempelkan dua perangkat untuk mentransfer data, yang sangat mudah. NFC juga aman, karena data yang ditransfer tidak dapat didapat oleh orang lain. Selain itu, NFC kompatibel dengan berbagai jenis perangkat. Namun, kekurangan utama NFC adalah bahwa jarak maksimumnya hanya sekitar 10 cm. Hal ini berarti Anda harus menempelkan dua perangkat dengan sangat dekat untuk mentransfer data.



NFC (Near Field Communication) adalah teknologi komunikasi yang berguna untuk mentransfer data hanya dengan menempelkan dua perangkat dalam jarak yang pendek. NFC tersedia di berbagai jenis perangkat, termasuk Android dan iPhone. Untuk mengaktifkan NFC di Android dan iPhone, pastikan Anda sudah mengaktifkan Wi-Fi dan Bluetooth. Setelah Anda mengaktifkan NFC, Anda dapat mulai menggunakannya untuk mentransfer data, gambar, musik, dan membayar barang dan jasa. Kelebihan utama dari NFC adalah mudahnya mentransfer data, yang sangat aman. Namun, jarak maksimumnya hanya sekitar 10 cm.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *