Cara Bayar Shopee Lewat Indomaret Agar Checkout Tidak Ribet

cara bayar shopee lewat indomaret agar checkout tidak ribet 610

Belanja online di Shopee memang menyenangkan. Karena lebih praktis, kamu tinggal memilih produk yang akan dibeli dan melakukan pembayaran. Namun, ada saatnya pembayaran yang dilakukan mengalami kendala. Salah satunya adalah ketika kamu ingin melakukan pembayaran lewat Indomaret. Apa yang harus dilakukan agar checkout tidak ribet? Berikut ini adalah cara bayar Shopee lewat Indomaret yang harus kamu lakukan.

Pilih Metode Pembayaran

Langkah pertama untuk membayar barang di Shopee lewat Indomaret adalah dengan memilih metode pembayaran. Saat kamu melakukan checkout, kamu akan menemukan berbagai metode pembayaran. Pilihlah yang menyatakan “Bayar di Indomaret”. Setelah memilih, kamu akan menemukan kode unik berupa angka dan huruf yang akan digunakan untuk melakukan pembayaran di Indomaret.

Cetak Struk Pembayaran

Setelah memilih metode pembayaran, kamu harus mencetak struk pembayaran. Hal ini dilakukan agar kamu bisa membawa struk tersebut ke kasir untuk menunjukkan bahwa kamu ingin melakukan pembayaran melalui Indomaret. Jangan lupa, kamu juga harus mencantumkan kode unik yang ada di struk pembayaran.

Konfirmasi Pembayaran

Setelah melakukan pembayaran di Indomaret, kamu harus mengkonfirmasi pembayaran. Caranya, buka kembali halaman Shopee dan masuk ke menu “Konfirmasi Pembayaran”. Disana, kamu akan menemukan “Kode Unik” yang harus kamu cantumkan. Setelah itu, kamu hanya tinggal menekan tombol “Konfirmasi Pembayaran”. Tunggu beberapa saat sampai pembayaran berhasil.

Tunggu Konfirmasi

Setelah pembayaran kamu berhasil dikonfirmasi, kamu harus menunggu konfirmasi dari Shopee. Biasanya, konfirmasi ini berupa notifikasi email atau sms. Jika kamu sudah menerima konfirmasi, berarti kamu telah berhasil melakukan pembayaran di Shopee melalui Indomaret.

Bayar Di Toko Fisik

Jika kamu tidak bisa melakukan pembayaran di Indomaret, kamu juga bisa melakukannya di toko fisik. Caranya adalah dengan mencari toko fisik yang didukung oleh Shopee dan melakukan pembayaran di sana. Di sana, kamu hanya perlu menunjukkan struk pembayaran dan membayar sesuai jumlah yang tertera di struk.

Bayar Melalui ATM

Selain itu, kamu juga bisa melakukan pembayaran Shopee melalui ATM. Caranya adalah dengan memasukkan kode unik yang telah diberikan ke dalam mesin ATM. Jika kamu berhasil memasukkan kode unik, maka kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa pembayaran telah berhasil.



Itulah cara bayar Shopee lewat Indomaret agar checkout tidak ribet. Dengan melakukan hal-hal di atas, kamu bisa melakukan pembayaran Shopee dengan mudah dan cepat. Jangan lupa, selalu pastikan bahwa kamu telah memasukkan kode unik yang diberikan dan menunggu konfirmasi dari Shopee setelah pembayaran berhasil.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *