Panduan Cek HP OPPO Asli atau Palsu Mudah Dilakukan

panduan cek hp oppo asli atau palsu mudah dilakukan 611

Hari ini, HP OPPO telah menjadi salah satu ponsel terlaris di Indonesia. Mereka menawarkan berbagai pilihan fitur dan harga yang menarik. Namun, banyak orang yang khawatir tentang membeli HP OPPO palsu. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa HP yang Anda beli adalah HP OPPO asli. Berikut ini adalah panduan lengkap tentang cara memeriksa HP OPPO asli atau palsu secara mudah.

Pertama, Periksa Kemasan dan Komponen

Pertama, Anda perlu memeriksa kemasan dari HP OPPO yang Anda beli. Cek kemasan untuk melihat apakah itu sesuai dengan yang ditampilkan di situs web resmi OPPO. Kemasan harus memiliki label dan logo resmi, serta informasi lain tentang produk. Selain itu, pastikan bahwa semua komponen HP juga asli. Ini termasuk baterai, kabel charger, headset, dan lainnya. Jika salah satu komponen telah diganti, itu adalah tanda bahwa HP OPPO yang Anda beli mungkin tidak asli.

Kedua, Lihat Serial dan Nomor Model

Setelah memeriksa kemasan dan komponen, Anda harus melihat serial dan nomor model HP OPPO. Serial dan nomor model ini akan ditemukan di bagian belakang ponsel. Pastikan bahwa nomor model dan serial yang tercantum sesuai dengan yang ditampilkan di situs web resmi OPPO. Jika tidak, maka itu adalah tanda bahwa HP OPPO yang Anda beli mungkin palsu.

Ketiga, Periksa Sertifikasi

Selain itu, Anda juga harus memeriksa sertifikasi produk HP OPPO. Cek untuk melihat apakah HP OPPO yang Anda beli telah mendapat sertifikasi dari lembaga resmi. Ini mencakup sertifikasi dari lembaga seperti TKDN, ISO, dan lainnya. Jika HP OPPO yang Anda beli tidak memiliki sertifikasi ini, maka itu adalah tanda bahwa HP itu mungkin palsu.

Keempat, Periksa Kode QR dan Label

Selain itu, Anda juga harus memeriksa kode QR dan label yang terdapat pada HP OPPO. Kode QR dan label ini berisi informasi tentang produk. Cek untuk melihat apakah informasi yang terdapat di kode QR dan label sesuai dengan informasi yang ditampilkan di situs web resmi OPPO. Jika tidak, maka itu adalah tanda bahwa HP OPPO yang Anda beli mungkin palsu.

Kelima, Periksa Sistem Operasi dan Fitur

Selain itu, Anda juga harus memeriksa sistem operasi dan fitur yang terdapat pada HP OPPO. Cek untuk melihat apakah sistem operasi dan fitur yang terdapat pada HP sesuai dengan yang ditampilkan di situs web resmi OPPO. Jika ada fitur atau sistem operasi yang berbeda, maka itu adalah tanda bahwa HP OPPO yang Anda beli mungkin palsu.

Keenam, Periksa Garansi

Selain itu, Anda juga harus memeriksa garansi yang ditawarkan oleh HP OPPO. Cek untuk melihat apakah garansi yang ditawarkan oleh HP sesuai dengan garansi yang ditampilkan di situs web resmi OPPO. Jika tidak, maka itu adalah tanda bahwa HP OPPO yang Anda beli mungkin palsu.



Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat dengan mudah memeriksa HP OPPO asli atau palsu. Pastikan untuk memeriksa semua komponen, nomor model, sertifikasi, kode QR, label, sistem operasi, dan garansi. Jika Anda melakukan semua langkah ini, Anda akan yakin bahwa HP OPPO yang Anda beli adalah asli. Selamat berbelanja!

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *