Cara Menghapus Metode Pembayaran Google Play

cara menghapus metode pembayaran google play 636

Google Play Store adalah aplikasi resmi yang melayani penjualan dan pembelian aplikasi, permainan, dan lainnya. Google Play Store menyediakan berbagai macam metode pembayaran seperti kartu kredit, kartu debit, dan dompet digital. Untuk menggunakan metode pembayaran ini, pengguna harus memasukkan rincian metode pembayaran yang dimiliki. Namun, ada kalanya Anda ingin menghapus metode pembayaran yang sudah Anda daftarkan.

Ketika Anda menghapus metode pembayaran dari Google Play Store, itu berarti Anda tidak dapat lagi menggunakan metode pembayaran tersebut untuk membeli aplikasi, game, dan lainnya. Namun, Anda masih dapat menggunakan metode pembayaran lain yang telah Anda daftarkan. Berikut adalah cara menghapus metode pembayaran di Google Play Store.

Cara Menghapus Metode Pembayaran di Google Play Store

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka Google Play Store di perangkat yang Anda gunakan. Kemudian, Anda harus menekan ikon hamburger yang ada di sudut kiri atas layar untuk mengakses menu di Google Play Store. Setelah itu, Anda harus memilih ‘Pengaturan’.

Kemudian, Anda harus memilih ‘Metode Pembayaran’. Setelah itu, Anda dapat melihat semua metode pembayaran yang telah Anda daftarkan. Anda harus memilih metode pembayaran yang ingin Anda hapus. Kemudian, Anda harus menekan ikon ‘Hapus’ yang ada di sampingnya.

Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi akun Google Play Store Anda. Setelah Anda memasukkan kata sandi yang benar, metode pembayaran yang Anda pilih akan berhasil dihapus dari Google Play Store. Anda juga akan menerima notifikasi di layar yang menandakan bahwa pengaturan telah berhasil diubah.

Catatan Penting

Sebelum Anda menghapus metode pembayaran dari Google Play Store, pastikan bahwa Anda tidak memiliki transaksi yang belum selesai. Jika Anda menghapus metode pembayaran yang dipakai untuk melakukan transaksi yang belum selesai, maka transaksi tersebut akan dibatalkan.

Kesimpulan

Dengan demikian, Anda dapat dengan mudah menghapus metode pembayaran di Google Play Store. Untuk menghapus metode pembayaran, Anda harus membuka Google Play Store di perangkat yang Anda gunakan, memilih ‘Pengaturan’, dan memilih ‘Metode Pembayaran’. Setelah itu, Anda harus memilih metode pembayaran yang ingin Anda hapus dan masukkan kata sandi akun Google Play Store Anda. Jika Anda memiliki transaksi yang belum selesai, sebaiknya jangan menghapus metode pembayaran yang dipakai untuk melakukan transaksi tersebut.



Dengan demikian, Anda dapat dengan mudah menghapus metode pembayaran di Google Play Store. Cara yang harus Anda lakukan adalah membuka Google Play Store, memilih ‘Pengaturan’, dan memilih ‘Metode Pembayaran’. Setelah itu, Anda harus memilih metode pembayaran yang ingin Anda hapus dan masukkan kata sandi akun Google Play Store Anda. Jika Anda memiliki transaksi yang belum selesai, jangan lupa untuk tidak menghapus metode pembayaran yang dipakai untuk melakukan transaksi tersebut.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *