Cara Menghapus Penelusuran di Google Play Store Mudah

cara menghapus penelusuran di google play store mudah 675

Aplikasi Google Play Store adalah salah satu bagian terpenting dari sistem operasi Android. Tidak hanya menyediakan berbagai macam aplikasi yang bisa Anda unduh, tetapi juga menyediakan fitur pencarian yang dapat membantu Anda menemukan aplikasi yang dibutuhkan. Selain itu, fitur penelusuran Google Play Store juga akan mencatat semua penelusuran yang Anda lakukan, sehingga Anda dapat memonitor dan mengelola daftar riwayat pencarian Anda.

Meskipun Google Play Store menyediakan fitur pencarian yang berguna, Anda mungkin ingin menghapus riwayat penelusuran Google Play Store yang telah Anda lakukan sebelumnya. Hal ini dapat membantu Anda menjaga privasi dan menjaga agar orang lain tidak dapat melihat apa yang telah Anda telusuri. Berikut adalah beberapa cara untuk menghapus penelusuran di Google Play Store dengan mudah.

Cara Menghapus Penelusuran di Google Play Store

1. Pertama, buka aplikasi Google Play Store. Pada halaman utama, sentuh ikon menu di pojok kanan atas layar. Akan muncul daftar menu, pilih “Pengaturan”.

2. Dalam halaman Pengaturan, cari dan sentuh opsi “Riwayat Penelusuran”.

3. Di halaman Riwayat Penelusuran, Anda akan melihat daftar semua penelusuran yang telah Anda lakukan di Google Play Store. Untuk menghapus satu atau lebih penelusuran, sentuh ikon tanda silang di sebelah kanan setiap penelusuran. Akan muncul konfirmasi untuk menghapus penelusuran, sentuh “Hapus”.

4. Jika Anda ingin menghapus semua riwayat penelusuran, sentuh ikon menu lagi di pojok kanan atas layar. Pilih “Hapus Semua” dan konfirmasikan untuk menghapus semua riwayat penelusuran.

Tips Mengelola Riwayat Penelusuran

1. Selain menghapus riwayat penelusuran, Anda juga dapat mengelola dan menyembunyikannya dengan membuat daftar penelusuran. Untuk melakukannya, sentuh ikon menu di pojok kanan atas layar dan pilih “Ubah Daftar Penelusuran”. Di halaman ini, Anda dapat memilih beberapa penelusuran yang ingin disembunyikan.

2. Anda juga dapat mengatur pengaturan privasi untuk mencegah Google Play Store menyimpan riwayat penelusuran. Pada halaman Pengaturan, cari dan sentuh opsi “Aktifkan/Nonaktifkan Penyimpanan Riwayat Penelusuran”, dan nonaktifkan fitur ini. Dengan menonaktifkan fitur ini, Google Play Store tidak akan menyimpan riwayat penelusuran Anda.



Itulah cara mudah dan efektif untuk menghapus penelusuran di Google Play Store. Selain itu, Anda juga dapat mengelola dan menyembunyikan riwayat penelusuran dengan cara yang sama. Dengan mengikuti cara ini, Anda dapat lebih mudah menjaga privasi dan menjaga agar orang lain tidak dapat melihat apa yang telah Anda telusuri.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *