Mengenal Ayat Matius 6:7-15 di Alkitab

mengenal ayat matius 67 15 di alkitab 7134

Matius 6:7-15 adalah bagian dari Injil Matius yang menceritakan tentang kesaksian Yesus tentang doa. Dalam Alkitab, ayat-ayat ini dikenal sebagai “Pengajaran Doa Bapa Kami”. Injil Matius berisi khotbah-khotbah Yesus yang berisi pesan-pesan keselamatan bagi manusia.

Ayat 7 adalah tentang tata cara berdoa. Yesus menasihati manusia untuk tidak menggunakan banyak kata ketika berdoa, dan untuk menghormati Allah dengan menyebutkan nama-Nya. Dalam ayat 8, Yesus juga menyarankan untuk berdoa dengan hati tulus dan sikap rendah hati. “Karena jika kamu berdoa dengan sikap sombong, maka doamu tidak akan didengar,” kata Yesus.

Ayat 9-13 adalah tentang doa yang disebut sebagai “doa Bapa Kami”. Doa ini mencakup tujuh dimensi yang mencakup kebutuhan kita akan pengampunan, pemeliharaan, perlindungan dan pemulihan. Yesus menganjurkan orang untuk berdoa dengan nama Tuhan, dan untuk menghormati mereka yang berkuasa di atas kita. Dia juga menasihati orang untuk berdoa untuk kepentingan orang lain, dan untuk menerima dengan ikhlas apa yang Allah berikan kepada kita.

Ayat 14 dan 15 menekankan pentingnya kejujuran. Yesus mengatakan bahwa kita harus bertanggung jawab terhadap perbuatan kita dan tidak mencoba untuk menyembunyikan dosa kita. Dia juga menyarankan kita untuk meminta ampun atas dosa kita dan mengakuinya di hadapan Allah.

Kesimpulan

Kesimpulan

Matius 6:7-15 adalah bagian dari injil Matius tentang kesaksian Yesus tentang doa. Ayat-ayat ini menekankan pentingnya berdoa dengan tulus dan sikap rendah hati, serta memuji nama Tuhan. Doa Bapa Kami juga disebutkan dalam ayat ini, yang mencakup tujuh dimensi yang mencakup kebutuhan manusia akan pengampunan, perlindungan, pemeliharaan dan pemulihan. Ayat 14 dan 15 juga menekankan pentingnya kejujuran, bertanggung jawab atas perbuatan kita dan tidak menyembunyikan dosa kita.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *