Lambang Atom Belerang, Timah, dan Kalsium Berturut-turut

lambang atom belerang timah dan kalsium berturut turut 7139

Atom adalah unit terkecil dari suatu bahan, yang merupakan pembentuk utama dari semua materi di alam. Lambang atom adalah simbol yang merupakan bagian dari tabel periodik, yang telah ditentukan oleh para ilmuwan untuk menunjukkan komposisi atom. Lambang atom melambangkan jumlah proton, neutron, dan elektron yang terdapat dalam atom.

Belerang, timah, dan kalsium merupakan unsur-unsur yang terdapat dalam tabel periodik. Mereka diwakili oleh lambang atom masing-masing, yaitu S, Sn, dan Ca. Lambang atom untuk belerang, timah dan kalsium berturut-turut adalah S, Sn, dan Ca. Masing-masing lambang menggambarkan komposisi atom yang berbeda-beda.

Lambang Atom Belerang

Lambang Atom Belerang

Lambang atom belerang adalah S. Lambang ini berasal dari nama Latin sulfur, yang berarti belerang. Atom belerang memiliki jumlah 16 proton, 16 neutron, dan 16 elektron. Atom ini memiliki struktur atomik dari jenis atomik 16. Atom belerang juga merupakan elemen yang non-radioaktif.

Lambang Atom Timah

Lambang Atom Timah

Lambang atom timah adalah Sn. Lambang ini berasal dari nama Latin stannum, yang berarti timah. Atom timah memiliki jumlah 50 proton, 69 neutron, dan 50 elektron. Atom ini memiliki struktur atomik jenis atomik 50. Atom timah juga merupakan elemen yang non-radioaktif.

Lambang Atom Kalsium

Lambang Atom Kalsium

Lambang atom kalsium adalah Ca. Lambang ini berasal dari nama Latin calcium, yang berarti kalsium. Atom kalsium memiliki jumlah 20 proton, 20 neutron, dan 20 elektron. Atom ini memiliki struktur atomik jenis atomik 20. Atom kalsium juga merupakan elemen yang non-radioaktif.



Lambang atom belerang, timah, dan kalsium berturut-turut adalah S, Sn, dan Ca. Masing-masing lambang atom menggambarkan jumlah proton, neutron, dan elektron yang berbeda-beda. Lambang atom ini juga menunjukkan bahwa semua ketiga elemen tersebut adalah non-radioaktif.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *