Cara Pasang Paving Block Segi Enam

cara pasang paving block segi enam 7203

Paving block segi enam merupakan salah satu jenis paving yang banyak digunakan oleh para pecinta dekorasi halaman. Paving ini menghasilkan tampilan yang indah dan menarik. Di samping itu, paving block ini juga mudah dipasang dan biayanya terjangkau. Berikut adalah cara pasang paving block segi enam.

Bersihkan dan Atur Lantai

Bersihkan dan Atur Lantai

Pertama-tama, siapkan lantai yang akan dipasang paving block segi enam. Bersihkan lantai dari kotoran yang mungkin ada di lantai. Selain itu, atur lantai tersebut agar rata dan datar. Pastikan juga tidak ada benda yang tinggi di tengah lantai. Jika ada benda yang tinggi, atur agar menjadi rata dengan lantai.

Pasang Batu Paving

Pasang Batu Paving

Kemudian, pasang batu paving mulai dari sudut lantai. Gunakan mortar untuk menempelkan paving block segi enam pada lantai. Pastikan setiap paving block bersentuhan dengan yang lain. Setelah pasang satu baris, lanjutkan ke baris berikutnya dan pastikan semuanya berada dalam satu garis.

Isi Ruang di antara Paving

Isi Ruang di antara Paving

Selain itu, isi ruang di antara paving dengan mortar. Jika dibutuhkan, gunakan mortar yang berwarna sama dengan paving block. Pastikan juga untuk mengisi ruang dengan teliti sehingga tidak menimbulkan celah di antara paving. Usahakan juga agar mortar tidak menyebabkan terjadinya keretakan di antara paving.

Tekan dan Bersihkan

Tekan dan Bersihkan

Setelah selesai memasang paving block, tekan masing-masing dengan lembut. Tekan dengan teliti agar paving block terpasang dengan benar. Setelah itu, bersihkan lantai dari mortar yang menempel. Gunakan sikat khusus atau sabun khusus untuk membersihkan lantai. Jika sudah bersih, anda sudah selesai memasang paving block segi enam.



Dari uraian di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa cara pasang paving block segi enam yaitu dengan bersihkan dan atur lantai, pasang batu paving, isi ruang di antara paving, dan tekan dan bersihkan. Dengan melakukan semua langkah ini, anda dapat memasang paving block segi enam dengan baik agar tampilan lantai anda terlihat indah dan menarik.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *