Khotbah 2 Yohanes 1:4-11

khotbah 2 yohanes 14 11 7210

Khotbah 2 Yohanes adalah salah satu dari 14 surat yang ditulis oleh Yohanes, seorang murid Yesus yang dikenal sebagai “Guru Besar”. Khotbah ini ditujukan kepada pemimpin Gereja yang dipanggil “Diotrefes”. Khotbah ini berfokus pada pentingnya loyalitas kepada Allah dan iman terhadap Yesus Kristus.

Ayat 4-11 dari Khotbah 2 Yohanes membicarakan tentang kedua hal ini. Ayat 4 berbicara tentang pentingnya mencintai Allah dengan sepenuh hati, jiwa dan pikiran. Ayat 5 menyatakan bahwa mencintai Allah berarti menjalankan komando-Nya. Ayat 6-7 mengingatkan kita bahwa iman adalah prasyarat untuk mencintai Allah dan melakukan kehendak-Nya.

Ayat 8-10 menekankan pentingnya menjalankan perintah Allah dengan hati yang tulus. Ayat 11 menekankan pentingnya kesetiaan terhadap Allah. Ini berarti bahwa kita harus berpegang teguh pada firman-Nya dan melakukan segala sesuatu yang dikatakan-Nya dalam kehidupan kita hari demi hari.

Pentingnya Loyalitas dan Iman

Pentingnya Loyalitas dan Iman

Khotbah 2 Yohanes memperkuat pentingnya loyalitas dan iman. Kedua hal ini harus menjadi titik fokus dalam kehidupan orang percaya. Kita harus mencintai Allah sepenuh hati, jiwa dan pikiran. Kita juga harus menjalankan perintah-Nya dan selalu memiliki iman yang kuat terhadap Yesus Kristus. Dengan begitu, kita akan mengalami pengalaman yang lebih mendalam dengan Allah dan kita dapat tumbuh dan berkembang dalam iman kita.

Apa yang Harus Kita Lakukan?

Apa yang Harus Kita Lakukan?

Untuk menerapkan khotbah 2 Yohanes, kita harus terus-menerus membaca firman Allah dan mengikuti petunjuk-Nya. Kita juga harus berdoa untuk meningkatkan kesetiaan kita kepada-Nya dan untuk memperkuat iman kita. Selain itu, kita harus menemukan cara untuk menunjukkan cinta kita kepada Allah di dalam hidup kita, misalnya dengan berbagi dengan orang lain, menghargai orang lain, atau menjadi pelayan yang setia. Dengan cara ini, kita bisa menggunakan khotbah 2 Yohanes sebagai pedoman untuk hidup kita.



Khotbah 2 Yohanes adalah teks Alkitab yang berfokus pada pentingnya loyalitas dan iman. Ayat 4-11 menekankan pentingnya mencintai Allah dengan sepenuh hati, jiwa dan pikiran, menjalankan perintah-Nya dengan hati yang tulus, dan berpegang teguh pada firman-Nya. Untuk menerapkan khotbah ini, kita harus terus-menerus membaca firman Allah dan mengikuti petunjuk-Nya, berdoa untuk meningkatkan kesetiaan kita kepada-Nya dan memperkuat iman kita, dan menemukan cara untuk menunjukkan cinta kita kepada Allah di dalam hidup kita.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *