Berikut Bukan Tujuan Umum Menggiring Bola

berikut bukan tujuan umum menggiring bola 7251

Menggiring bola adalah salah satu keterampilan dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain sepak bola. Keterampilan ini sangat penting karena menggiring bola akan memungkinkan pemain untuk mengendalikan permainan, menghindari lawan, dan mencapai tujuan akhir. Meskipun begitu, ada tujuan umum yang tidak perlu dicapai saat menggiring bola. Berikut ini adalah beberapa tujuan yang tidak harus dicapai ketika menggiring bola.

Membuat Pemain Lain Kehilangan Bola

Membuat Pemain Lain Kehilangan Bola

Ketika pemain lain berusaha menggiring bola, bukanlah tujuan umum Anda untuk membuat mereka kehilangan bola. Meskipun ini mungkin merupakan bagian dari strategi, Anda harus berfokus pada mengendalikan bola dan mencoba mencapai tujuan akhir. Membuat pemain lain kehilangan bola dapat menyebabkan pertandingan menjadi kurang menyenangkan dan dapat menyebabkan masalah di tim Anda. Selain itu, kehilangan bola oleh pemain lawan mungkin tidak membawa Anda ke manapun.

Membuat Dribbling Terlalu Lama

Membuat Dribbling Terlalu Lama

Membuat dribbling terlalu lama juga tidak dianjurkan. Hal ini karena Anda akan memberikan kesempatan bagi lawan untuk mengejar Anda dan membuat Anda kehilangan bola. Selain itu, Anda juga akan kesulitan menemukan ruang untuk melepaskan tembakan atau mengirimkan umpan. Oleh karena itu, Anda harus berusaha menggiring bola dengan cepat dan tepat waktu.

Mencoba Menembak Tanpa Kontrol Bola

Mencoba Menembak Tanpa Kontrol Bola

Menembak tanpa kontrol bola adalah sesuatu yang tidak perlu dilakukan. Hal ini karena Anda tidak akan dapat mengontrol lokasi tembakan dan sebagian besar tembakan Anda akan meleset. Oleh karena itu, sebelum mencoba menembak, Anda harus menggiring bola dengan baik dan memastikan bahwa Anda dapat mengontrol lokasi tembakan. Ini akan membantu Anda untuk meningkatkan peluang mencetak gol.

Mencoba Menggiring Bola Terlalu Jauh

Mencoba Menggiring Bola Terlalu Jauh

Menggiring bola terlalu jauh juga bukan tujuan umum Anda. Hal ini karena Anda akan kesulitan untuk mengontrol bola jika Anda menggiring bola jauh. Jika Anda menggiring bola terlalu jauh, Anda juga akan kesulitan untuk melepaskan tembakan atau menyelesaikan umpan. Oleh karena itu, Anda harus berusaha untuk menggiring bola dengan baik dan cepat.



Dari uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa ada beberapa tujuan umum yang tidak harus dicapai ketika menggiring bola. Membuat pemain lain kehilangan bola, membuat dribbling terlalu lama, mencoba menembak tanpa kontrol bola, dan mencoba menggiring bola terlalu jauh adalah beberapa tujuan yang tidak harus dicapai. Selain itu, Anda harus berusaha untuk menggiring bola dengan baik dan cepat untuk meningkatkan peluang mencetak gol.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *